Pernyataan Lengkap Imam Nahrawi Setelah Tanggalkan Jabatan Menteri dan Pamit ke Karyawan Kemenpora

Setelah tidak lagi menjabat Menpora, Imam Nahrawi menyambangi gedung Kemenpora di Jalan Gerbang Pemuda Nomor 3, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis siang.

Pernyataan Lengkap Imam Nahrawi Setelah Tanggalkan Jabatan Menteri dan Pamit ke Karyawan Kemenpora
Wartakotalive.com/Gopis Simatupang
Imam Nahrawi memberikan pernyataan seusai mundur dari jabatan Menpora dan pamit kepada mantan anak buahnya di gedung Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (19/9/2019). 

Imam Nahrawi secara resmi telah menanggalkan jabatannya sebagai Menteri Pemuda dan Olah Raga RI setelah surat pengunduran dirinya diterima Presiden Joko Widodo, Kamis (19/9/2019) pagi.

Setelah tidak lagi menjabat Menpora, Imam Nahrawi menyambangi gedung Kemenpora di Jalan Gerbang Pemuda Nomor 3, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis siang.

Di gedung Kemenpora, Imam Nahrawi mengemasi barang-barang pribadinya demi memberi jalan bagi figur Menpora baru yang belum diumumkan Presiden.

VIDEO : Pegawai Kemenpora Menangis Saat Imam Nahrawi Pamitan Ngantor Hari Terakhir

Komentari Status Tersangka Imam Nahrawi, Roy Suryo: Di Kemenpora Harus Sangat Waspada

Setelah Posting Foto Bareng Imam Nahrawi, KPK Mendadak Bertamu ke Rumah Iwan Fals, Ada Apa?

Usai packing selama beberapa jam, Imam Nahrawi lalu keluar dari bekas ruangannya, lalu berpamitan dengan para karyawan Kemenpora, mulai dari petugas keamanan hingga pejabat Eselon 1.

Setelah perpisahan yang mengharukan, pria asal Bangkalan itu kemudian memberikan keterangan kepada wartawan, bertempat di bagian luar pintu utama Kemenpora, sebelum akhirnya meninggalkan gedung yang ia tempati selama hampir lima tahun terakhir.

Berikut keterangan lengkapnya:

Assalamualaikum wr. wb.

Bismillahirrohmanirrohim.

Dengan memohon ridho Allah SWT serta syafaat dari Nabi Muhammad SAW, disertai dengan ucapan terima kasih, terima kasih, dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Presiden Jokowi, Bapak Wakil Presiden Muhammad Jusuf Kalla, dan sekaligus permohonan maaf saya kepada beliau Bapak Presiden, Bapak Wakil Presiden, Ketua Umum PKB, Ketua Umum PBNU dan tentu seluruh rakyat Indonesia, sekaligus saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada sahabat-sahabat saya, kolega di Kementerian Pemuda dan Olah Raga, seluruh pejabat yang hadir, semua staf dan karyawan, honorer, mulai dari sekuriti sampai Eselon 1, bahwa pada hari ini, Kamis tanggal 19 September 2019, saya Imam Nahrawi sudah menyampaikan surat pengunduran diri ke hadapan Bapak Presiden Jokowi sebagai Menteri Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia periode 2014-2019, dengan harapan saya harus fokus menghadapi dugaan tuduhan Komisi Pemberantasan Korupsi.

Sudah barang tentu saya harus mengikuti proses hukum yang ada dengan sebaik mungkin, dengan terus menerus mendorong prinsip praduga tak bersalah sekaligus kita menunggu sebaik-baiknya nanti alat-alat bukti yang dimiliki KPK dengan tanpa membuat wacana terlebih dahulu, karena saya tidak seperti yang dituduhkan mereka.

Halaman
123
Penulis: Gopis Simatupang
Editor: Murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved