Hukum dan Kriminal

Dikurung di Ruang Isolasi, Haidar Anak Sulung Elvy Sukaesih Sempat Berteriak Histeris

Karena masih ditempatkan di ruang isolasi, pihak keluarga yang menjenguk belum bisa bertemu dengan Haidar.

Dikurung di Ruang Isolasi, Haidar Anak Sulung Elvy Sukaesih Sempat Berteriak Histeris
Wartakotalive.com/Rangga Baskoro
Warung rokok yang dirusak Haidar setelah ditolak mengutang 3 bungkus rokok di Jalan Usaha, Cawang, Jakarta Timur, Jumat (13/9/2019). 

Haidar berteriak histeris ketika berada di ruang isolasi itu. "Jadi dia kan posisinya dirantai ya. Terus banyak nyamuk, dia ngga tahan. Jadi teriak-teriak."

"Mau diajak ke dokter marah, ngancam. Siapa yang mau bawa gue ke dokter. Sampai ke istrinya, 'saya ceraikan kamu'. Kami pun menghadapi dilema,"

SALAH seorang anak Elvy Sukaesih, Sechan, menceritakan bahwa sang kakak, Haidar (57) yang sebelumnya mengamuk di warung tetangganya di kawasan Cawang beberapa hari lalu, kini tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Duren Sawit, Jakarta Timur.

Haidar putera sulung Elvy Sukaesih diketahui mengidap Skizofrenia dan sempat beberapa kali menjalani pengobatan serupa meski akhirnya dipulangkan setelah kondisinya membaik.

Pihak kepolisian lah yang membawa Haidar ke RSJ, setelah sebelumnya anak sulung Elvy Sukaesih itu ditangkap setelah tetangganya pemilik warung melaporkannya.

Awal Kena Stroke hingga Kehilangan Suara dan Buah Hati, Ini Kata Keluarga Elvy Sukaesih soal Haidar

Mengamuk dan Rusak Warung, Keluarga Ungkap Putra Elvy Sukaesih Idap Skizofrenia

"Sekarang Haidar masih ditempatkan di ruang isolasi," ujar Sechan saat menggelar jumpa pers bersama keluarga di kediaman Fitria Sukaesih, anak kedua Elvy, di bilangan Pejaten, Jakarta Selatan, Sabtu (14/9) malam.

Karena masih ditempatkan di ruang isolasi, pihak keluarga yang menjenguk belum bisa bertemu dengan Haedar.

Sechan mengungkapkan, Haidar sempat berteriak histeris ketika berada di ruang isolasi itu.

"Jadi dia kan posisinya dirantai ya. Terus banyak nyamuk, dia ngga tahan. Jadi teriak-teriak," ujar Sechan.

Kabur ke Jakarta Barat, Polisi Bekuk Pelaku Perampasan Taksi Online di Bintaro

Akibat Asap Tebal, Ini Daftar Lengkap Penerbangan Lion Air Group yang Terlambat hingga Batal Terbang

Kesulitan membujuk

Sementara itu, Fitria menceritakan pihak keluarga selama ini kesulitan membujuk Haidar kembali berobat ke RSJ. Sebab, Haedar selalu menolak dan meminta agar ia tidak disamakan dengan orang gila.

"Mau diajak ke dokter marah, ngancam. Siapa yang mau bawa gue ke dokter. Sampai ke istrinya, 'saya ceraikan kamu'. Kami pun menghadapi dilema," tandas Fitria Sukaesih.

Dalam konferensi pers itu, Elvy Sukaesih sering meneteskan airmata. Apalagi ketika bercerita tentang Haidar yang merupakan anak paling ia sayangi itu.

"Karena dia anak pertama, begitu keluar ganteng lagi. Makanya saya masih suka nangis kalau kebayang, masa kecilnya dia. Dia mukanya ngga berubah dari dulu."

"Jadi saya suka sedih ngeliat dia sekarang kayak gini (Skizofrenia). Ya Allah, ya Rabb. Kenapa kok dia harus ngalamin kayak gini. Saya sedih banget," tandas Elvy Sukaesih.

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved