Hukum dan Kriminal

Awal Kena Stroke hingga Kehilangan Suara dan Buah Hati, Ini Kata Keluarga Elvy Sukaesih soal Haidar

Sejak suaranya hilang, Haidar merasa frustasi karena keinginannya menjadi seorang penyanyi hampir tak bisa ia jalani.

Awal Kena Stroke hingga Kehilangan Suara dan Buah Hati, Ini Kata Keluarga Elvy Sukaesih soal Haidar
Istimewa
Elvy Sukaesih (dua dari kiri) dan keluarga besarnya memberi penjelasan terkait Haidar, putera sulungnya, yang mengidap skizofrenia, di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Sabtu (14/9/2019) malam. 

Keluarga terkadang tidak tega membawanya ke RS Jiwa ketika Haidar protes karena tak mau disamakan dengan orang gila atau dikumpulkan dengan pasien lainnya di RSJ.

PIHAK keluarga mengkonfirmasi kebenaran anak sulung Elvy Sukaesih bernama Haidar yang sedang mengalami sebuah gangguan mental bernama skizofrenia.

Skizofrenia merupakan gangguan yang memengaruhi kemampuan seseorang untuk berpikir, merasakan dan berperilaku baik.

Gejala penyakit yang diidap Haidar putera sulung Elvy Sukaesih ini ditandai dengan pemikiran atau khayalan, kesulitan dalam berkonsentrasi dan mengingat.

Mengamuk dan Rusak Warung, Keluarga Ungkap Putra Elvy Sukaesih Idap Skizofrenia

Tetangga Mengaku Tidak Tahu Putra Sulung Elvy Sukaesih Menderita Gangguan Jiwa

Pihak Keluarga Elvy Sukaesih Sampaikan Permohonan Maaf kepada Junaidi

"Awalnya pada saat remaja Haidar kena stroke, sampai suaranya ngga bisa keluar," ujar Fitria, adik dari Haidar saat menggelar konferensi pers bersama Elvy Sukaesih di rumahnya di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Sabtu (14/9/2019) malam.

"Tiga kali dia kena stroke itu bahkan dokter pernah memberikan kemungkinan selamat hanya 10 persen. Tapi alhamdulillah saat itu dia sembuh," imbuhnya.

Sejak suaranya hilang, Haidar merasa frustasi karena keinginannya menjadi seorang penyanyi hampir tak bisa ia jalani.

Elvy Sukaesih (dua dari kiri) dan keluarga besarnya memberi penjelasan terkait Haidar, putera sulungnya, yang mengidap skizofrenia, di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Sabtu (14/9) malam.
Elvy Sukaesih (dua dari kiri) dan keluarga besarnya memberi penjelasan terkait Haidar, putera sulungnya, yang mengidap skizofrenia, di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Sabtu (14/9) malam. (Istimewa)

"Namun sesudah itu hidup biasa. Dia menikah dan punya anak. Dia baik kok. Sayang sama keluarga. Tapi dia makin depresi saat anaknya meninggal beberapa tahun lalu," ungkap Fitria.

Pihak keluarga sudah beberapa kali membawa Haidar ke rumah sakit jiwa atau kepada psikiater guna proses penyembuhan.

Namun, keluarga terkadang tidak tega membawanya ke RS Jiwa ketika Haidar protes karena tak mau disamakan dengan orang gila atau dikumpulkan dengan pasien lainnya di RSJ.

Halaman
12
Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved