Hukum dan Kriminal

Kabur ke Jakarta Barat, Polisi Bekuk Pelaku Perampasan Taksi Online di Bintaro

PELAKU percobaan perampasan taksi online yang nekat melukai korbannya di depan Bintaro Plaza, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan, dibekuk polisi.

Istimewa
Pelaku perampasan dan kekerasan di dekat Plaza Bintaro, diringkus polisi di wilayah Jakarta Barat, Sabtu (14/9/2019). Tampak petugas kepolisian tengah menggiring pelaku perampasan. 

"Pelaku tidak berhasil membawa kabur mobil karena menabrak trotoar jalan dan keadaannya rusak, selanjutnya pelaku kabur meninggalkan korban dalam kondisi luka.."

PELAKU percobaan perampasan taksi online yang nekat melukai korbannya di depan Bintaro Plaza, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan, dibekuk polisi.

Seperti diberitakan sebelumnya, pengemudi taksi online Fatur Rahman dijebak oleh pelaku perampasan yang berpura-pura memesan taksi dari Hero Emerald Bintaro ke Bintaro Plaza pada Sabtu (14/9/2019) sekitar pukul 03.30 WIB.

Sesampainya di depan Bintaro Plaza, pelaku segera mengeluarkan pisau dan menusuk korban serta mengancam agar menyerahkan mobilnya. Akan tetapi, aksinya itu gagal karena warga lainnya mencoba mengejarnya.

Incar Taksi Online, Begal di Bintaro Todongkan Pisau ke Leher Korbannya

Gojek Bergabung, Layanan Taksi Online di Bandara Soekarno-Hatta Makin Lengkap

Pemprov DKI Pastikan Taksi Online Ikut Kebijakan Ganjil Genap, Ini 13 Kendaraan Masuk Pengecualian

Dari keterangan Kapolsek Pondok Aren Kompol Afroni Sugiarto, pelaku bernama Rifyal (33) itu diringkus berdasarkan nomor handphone yang digunakannya ketika memesan taksi online.

"Kami melakukan pengejaran dan berhasil menangkap pelaku di Pengumben, Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat," ujar Afroni.

Pelaku mengaku kepada petugas sudah merencanakan aksinya itu dengan berpura-pura memesan taksi sampai menyiapkan pisau untuk melukai korban.

"Mobil tersebut akan dijual untuk keperluan sehari-hari," ujarnya.

Awal Kena Stroke hingga Kehilangan Suara dan Buah Hati, Ini Kata Keluarga Elvy Sukaesih soal Haidar

Akibat Asap Tebal, Ini Daftar Lengkap Penerbangan Lion Air Group yang Terlambat hingga Batal Terbang

Ditambahkan Afroni, korban sampai mengalami beberapa luka tusukan ketika melindungi mobilnya saat akan dirampas oleh pelaku yang berpura-pura menjadi penumpangnya.

"Korban mengalami luka di bagian telapak tangan kiri, betis dan ibu jari kaki kiri," katanya

Korban kemudian menjerit dan meminta pertolongan sampai datanglah dua warga yang mencoba menghentikan pelaku membawa kabur mobil korban.

"Pelaku tidak bisa mengambil mobil karena menabrak trotoar jalan dan keadaan rusak, selanjutnya pelaku kabur meninggalkan korban dalam kondisi luka," papar Afroni.

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved