Pembunuhan

Sebelum Dibunuh, Dana Sempat Main Game Bareng Saudara Tirinya

KEBIASAAN M Adi Pradana alias Dana (23) di rumah, dijadikan celah oleh Aulia Kesuma (AK) 35) untuk membunuh anak tirinya itu.

Sebelum Dibunuh, Dana Sempat Main Game Bareng Saudara Tirinya
Warta Kota/Dwi Rizki
Suasana pemakaman Edi Chandra Purnama alias Pupung Sadili (54) dan Mohammad Adi Pradana alias Dana (24) di Blad 16 Blok A Unit Islam di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jeruk Purut, Cilandak Barat, Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada Jumat (30/8/2019). 

KEBIASAAN M Adi Pradana alias Dana (23) di rumah, dijadikan celah oleh Aulia Kesuma (AK) 35) untuk membunuh anak tirinya itu.

Anak kandung korban Edi Chandra Purnama alias Pupung Sadili (53) itu punya kebiasaan langsung membuka kulkas untuk meminum jus, saat pulang ke rumah setelah beraktivitas di luar.

Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi menjelaskan, pada Jumat (23/8/2019) malam, AK sudah menyiapkan jus yang dicampur bubuk obat tidur berdosis tinggi, dan ditaruh dalam kulkas itu.

Pencari Suaka Dibekali Uang Rp 1 Juta, Jika Masih Berkeliaran di Trotoar Bakal Ditindak

Setelah membunuh Edi Chandra, tersangka AK dan anaknya KL alias Kelvin beserta para pembunuh bayaran yang bersembunyi, sudah menunggu kehadiran Dana di rumah.

Sesuai perkiraan AK, ketika pulang, tanpa ada kecurigaan apa pun malam itu, Dana langsung membuka pintu kulkas dan mengambil jus lalu meneguknya.

"Ketika Dana pulang dia langsung menuju kulkas mengambil jus yang telah ditaburi dengan obat tidur tadi, kemudian ke atas (ke kamarnya)," terang Nasriadi.

Fadli Zon: Jokowi, Blusukan Lah ke Papua

Setelah itu, Kelvin ditugaskan oleh AK untuk menentukan kapan Dana harus dibunuh.

Kelvin alias KL memastikan apakah Dana terpengaruh atau tidak dengan jus berisi obat tidur itu, dengan cara berpura-pura mengunjungi kamar korban.

Bahkan, mereka sempat main game bersama.

Keluarga Gus Dur Diusulkan Jadi Mediator Pemerintah dan Masyarakat Papua

"Kemudian KL mendatangi Dana memastikan terpangaruh atau tidak terhadap Dana terkait obat dari ibunya dalam jus tersebut."

Halaman
1234
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved