Kependudukan

Kurangi Peluang Penipuan, Dukcapil Jalin Kerja Sama dengan Digisign.id via Tanda Tangan Elektronik

Layanan tanda tangan elektronik ini bisa mengurangi peluang adanya penipuan dan pencurian data dalam dunia digital saat ini.

Kurangi Peluang Penipuan, Dukcapil Jalin Kerja Sama dengan Digisign.id via Tanda Tangan Elektronik
Istimewa
Presiden Komisaris PT Solusi Net Internusa (SNI) Adi Prawiro , Direktur Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil Kementerian Dalam Negeri Zudan Arif Fakrulloh, Direktur PT SNI Setiawan , dan Presiden Direktur PT SNI Willy Walanio menunjukkan dokumen perjanjian kerjasama pemanfaatan Nomor Induk Kependudukan (NIK), data kependudukan dan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-El) di Hotel Redtop, Jakarta Pusat, Senin (26/8/2019). 

“Era digital saat ini menuntut adanya efisiensi, fleksibilitas, dinamis dan keamanan. Nah, tanda tangan elektronik bisa menjadi solusi untuk melakukan efisiensi biaya, menjamin fleksibilitas dan kedinamisan kepada para pelaku bisnis di Indonesia...“

ERA industri 4.0 saat ini kehidupan semakin dipermudah. Teknologi internet memungkin kita untuk melakukan segala aktivitas secara daring (dalam jangan/online).

Sebut saja, mulai dari belanja, mengurus administrasi kependudukan, memesan makanan, tiket, dan hotel, hingga urusan keuangan dan perbankan.

Namun kemajuan teknologi ini ternyata sering  disalahgunakan oleh segelintir orang untuk melakukan berbagai tindakan kejahatan siber mulai dari penipuan, pencurian data pribadi, hingga pemalsuan identitas.

Wow, Antrean Inden Si Legendaris Suzuki Jimny Tembus Dua Tahun, Ini Spesifikasi, Warna, dan Harganya

Apartemen Emerald Bintaro Serah Terima Unit Tower A, Harga Terjangkau Spesifikasi Berkualitas

Peluncuran Perdana Green Point, Kawasan Komersial Double Decker Double Profit di Green Ara Residence

Untuk mencegah terjadinya tindakan kejahatan siber ini, PT Solusi Net Internusa (SNI), perusahaan pengembang tanda tangan elektronik (digital signature) dengan brand Digisign.id, menjalin kerja sama dengan Direktorat Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil Kementerian Dalam Negeri (Ditjen Dukcapil).

Penandatanganan kerjasama ini dilakukan oleh Direktur Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil Kementerian Dalam Negeri (Ditjen Dukcapil) Zudan Arif Fakrulloh dengan Presiden Direktur PT Solusi Net Internusa Willy Walanio di Hotel Redtop, Jakarta Pusat, Senin (26/8/2019).

Presiden Komisaris PT Solusi Net Internusa (SNI) Adi Prawiro (kiri ke kanan), Direktur Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil Kementerian Dalam Negeri  Zudan Arif Fakrulloh, Direktur PT SNI Setiawan , dan Presiden Direktur PT SNI Willy Walanio saat menandatangani perjanjian kerjasama pemanfaatan Nomor Induk Kependudukan (NIK), data kependudukan dan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-El) di Hotel Redtop, Jakarta Pusat, Senin (26/8/2019).
Presiden Komisaris PT Solusi Net Internusa (SNI) Adi Prawiro (kiri ke kanan), Direktur Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil Kementerian Dalam Negeri Zudan Arif Fakrulloh, Direktur PT SNI Setiawan , dan Presiden Direktur PT SNI Willy Walanio saat menandatangani perjanjian kerjasama pemanfaatan Nomor Induk Kependudukan (NIK), data kependudukan dan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-El) di Hotel Redtop, Jakarta Pusat, Senin (26/8/2019). (Istimewa)

Tanda tangan elektronik

Presiden Direktur PT Solusi Net Internusa  Willy Walanio mengatakan lingkup kerja sama mencakup pemanfaatan Nomor Induk Kependudukan (NIK), data kependudukan dan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-El).

“Era digital saat ini menuntut adanya efisiensi, fleksibilitas, dinamis dan keamanan. Nah, tanda tangan elektronik bisa menjadi solusi untuk melakukan efisiensi biaya, menjamin fleksibilitas dan kedinamisan kepada para pelaku bisnis di Indonesia,“ kata Willy di Redtop Hotel, Senin (26/8/2019).

Sebagai salah satu Penyelenggara Sertifikasi Elektronik (PSrE) atau Certification Authority (CA) yang terdaftar di Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), lanjut Willy,  PT Solusi Net Internusa  menghadirkan Tanda Tangan Elektronik (Digital Signature) dengan brand Digisign.id,

Menurut dia. tanda tangan elektronik menjamin legalitas dokumen dan keamanannya, sesuai peraturan Menkominfo N0.11/2018, serta diproses secara lebih efisien dan hemat biaya.

Halaman
123
Penulis: Hironimus Rama
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved