Marcus Culey Menari di Atas Sadel Saat Finis Etape 3 Tour de Indonesia 2019 di Jember

Pembalap tim Sapura Cycling Marcus Culey bisa menari di atas sadel saat finis Etape 3 Tour de Indonesia 2019 di Jember, Jawa Timur.

Marcus Culey Menari di Atas Sadel Saat Finis Etape 3 Tour de Indonesia 2019 di Jember
istimewa
Pembalap tim Sapura Cycling Marcus Culey unggul jauh meninggalkan lawannya dan seorang diri menyentuh finis Etape 3 Tour de Indonesia 2019 di Jember, Rabu (21/8/2019). 

Pembalap tim Sapura Cycling Marcus Culey bisa menari di atas sadel saat menyentuh finis Etape 3 Tour de Indonesia 2019 di Jember, Jawa Timur.

Culey melakukan solo sprint di garis finis etape ketiga, Rabu (21/8) dan mencatat waktu tempuh tercepat 4 jam 15 menit 36 detik pada etape yang dimulai dari Batu ke Jember sejauh 193km. 

Saat menyentuh garis finis, pembalap Australia ini bahkan sempat menari di atas sepedanya untuk merayakan kemenangan di etape terpanjang dalam Tour de Indonesia 2019.  

“Soal tarian itu. Oh, saya dan teman-teman bicara soal tarian ini belum lama. Saya berjanji jika saya menang di menang di satu etape saya akan melakukannya. Saya berhasil menang dan melakukan solo sprint. Ini luar biasa. Saya datang tahun lalu dan target saya tahun ini untuk menang,” kata Culey.

Ia memang unggul jauh, terpaut 32 detik di depan empat pembalap terdekat, termasuk Rohan Du Plooy dari tim ProTouch dan pembalap tim Kinan Cycling Yudai Arashiro yang menempati peringkat dua dan tiga.

Pembalap Team Sapura Cycling Marcus Culey minum di tengah perjalanan.
Pembalap Team Sapura Cycling Marcus Culey minum di tengah perjalanan. (istimewa)

Dengan jarak terjauh dalam gelaran tahun ini, kecepatan rata-rata peloton lebih lambat daripada hari sebelumnya.

Tapi bukan berarti, para pembalap tidak banyak melakukan aksi.

Di tengah lomba, peoton terpecah menjadi tiga kelompok dan bertahan hingga akhir.

Kelompok 10 pembalap terus berada di depan sejak pertengahan lomba hingga 10 kilometer jelang finis. Tapi Culey tak pernah terlihat dominan.

“Saya melihat mereka mulai lelah. Jadi setelah mereka lengah, saya mulai melakukan sprint. Proses pemulihan juga berperan penting. Suhu menjadi hal yang besar. Setelah etape pertama, saya tak bisa tidur nyenyak. Tadi malam (di Batu) suhunya nyaman, sehingga pemulihannya lancer. Saya tidur jam 9 malam dan suhunya lebih sejuk,” ujar pembalap berusia 25 tahun ini.

Rohan Du Plooy, Marcus Culey, dan Yudai Arashiro merayakan kemenangan pada finis Etape 3 Tour de Indonesia 2019 di Jember, Rabu (21/8/2019).
Rohan Du Plooy, Marcus Culey, dan Yudai Arashiro merayakan kemenangan pada finis Etape 3 Tour de Indonesia 2019 di Jember, Rabu (21/8/2019). (istimewa)
Halaman
12
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved