Breaking News:

Ada Layanan Pembayaran Digital Baru? Indonesia Jadi Negara Kedua untuk Dompet Digital

Ada rencana kalau aplikasi layanan pesan instan WhatsApp berencana membawa layanan pembayaran digital miliknya ke Indonesia.

thinkstockphotos
Ilustrasi dompet digital 

Jika benar, Indonesia akan menjadi negara kedua yang akan merasakan layanan "dompet digital" ini.

Kabar di atas sejalan dengan pernyataan CEO Facebook, Mark Zuckerberg, yang mengatakan bahwa layanan pembayaran digital WhatsApp akan diperluas ke sejumlah negara.

WARTA KOTA, PALMERAH--- Kabarnya layanan pembayaran digital di Indonesia bakal bertambah.

Ada rencana kalau aplikasi layanan pesan instan WhatsApp berencana membawa layanan pembayaran digital miliknya ke Indonesia.

Sumber yang mengetahui hal tersebut mengatakan, perusahaan  instant messenger yang bernaung di bawah Facebook itu sedang melakukan pendekatan dengan beberapa perusahaan pembayaran digital di Tanah Air.

Rencana Blokir Ponsel Berbasis IMEI, Ponsel Milik Wisatawan Asing di Indonesia Juga Diblokir?

Jika benar, Indonesia akan menjadi negara kedua yang akan merasakan layanan "dompet digital" ini setelah lebih dulu diperkenalkan di India pada 2018 namun harus ditunda oleh pemerintah setempat karena masalah regulasi.

Impelementasi layanan pembayaran digital WhatsApp di Indonesia disebutkan akan berbeda dibanding India, karena kesulitan memenuhi regulasi terkait lisensi dompet digital.

Alih-alih menawarkan pembayaran peer-to-peer secara langsung, WhatsApp akan menggandeng penyedia layanan dompet digital lokal di Indonesia, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Reuters, Selasa (20/8/2019).

Bisa Jadi Orang Terkaya di Dunia Berkat Pelajaran dari Sang Kakek

Beberapa penyedia dompet digital Indonesia yang kabarnya sedang didekati WhatsApp adalah Go-Pay milik Go-Jek, Dana, dan Ovo milik Lippo Group.

Kesepakatan antar-perusahaan itu diperkirakan akan rampung dalam waktu dekat, menurut sumber yang enggan diungkap namanya oleh Reuters seperti dilansir Kompas.com.

Halaman
123
Editor:
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved