Berita Video

VIDEO: Skatepark Spot Budaya 2 Dukuh Atas sudah Rusak, Skateboarder Nilai Tidak Sesuai Standar

"Dari kualitas bangunannya, obstacle, size, dan skalanya, nggak sesuai standar. Bahaya juga. Desainnya juga buang-buang space, banyak yang nggak kepak

VIDEO: Skatepark Spot Budaya 2 Dukuh Atas sudah Rusak, Skateboarder Nilai Tidak Sesuai Standar
Warta Kota/Mohamad Yusuf
Kondisi skate park Taman Spot Budaya 2 di Dukuh Atas, Jalan Jenderal Sudirman, Dukuh Atas, Menteng, Jakarta Pusat, sudah rusak. Padahal, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, baru saja meresmikannya pada Minggu (18/8/2019) 

Skateboarder menyanyangkan kondisi skate park Taman Spot Budaya 2 di Dukuh Atas, Jalan Jenderal Sudirman, Dukuh Atas, Menteng, Jakarta Pusat, yang sudah rusak.

Dimana Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, baru saja meresmikannya pada Minggu (18/8/2019) kemarin.

Hafiz (33), skateboarder yang sedang bermain di skate park tersebut, mengatakan bahwa sebenarnya lokasinya sudah tepat. Dimana berada di pusat kota.

"Kalau idenya sih sudah bagus, lokasinya tengah kota banget. Mudah dijangkau, ada MRT dan TransJakarta. Jadi buat nongkrong dan main skate gampang. Tapi sayangnya kurang komunikasi dengan teman-teman skateboard-nya," kata Hafiz yang tinggal di kawasan Sudirman tersebut.

Ia menyayangkan, saat mendesain skatepark tersebut tidak berkomunikasi dengan para pemain skate. Dimana ia melihat spesifikasi skate park itu tidak sesuai standar.

"Dari kualitas bangunannya, obstacle, size, dan skalanya, nggak sesuai standar. Bahaya juga. Desainnya juga buang-buang space, banyak yang nggak kepakai," katanya.

Ia pun menyebut bahwa sebelumnya pernah menyatakan pendapatnya tersebut. Khususnya pada skate park yang dibangun di Slipi sebelumnya.

VIDEO: Kemenaker Buka Seleknas Kompetisi Keterampilan Tingkat ASEAN 2019 di BBPLK Bekasi

"Teman-teman sudah mention dan comment di medsos Pak Gubernur, tapi nggak direspon. Padahal jika kami dilibatkan, bangunan di skate park ini lebih bisa dimanfaatkan," katanya.

Seperti diketahui, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, meresmikan Taman Spot Budaya 2 di Dukuh Atas, Jalan Jenderal Sudirman, Dukuh Atas, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (18/8/2019).

VIDEO: Puluhan Mahasiswa Papua di Jakarta Bertemu Kapolda, Ini yang Dibahas

Taman tersebut digunakan untuk menjadi tempat interaksi masyarakat.

Penulis: Mohamad Yusuf
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved