Pembajakan dan Pemalsuan

Teliti Sebelum Membeli, Meterai Rekondisi dan Palsu Beredar di Warung-Warung

Teliti Sebelum Membeli, Meterai Rekondisi dan Palsu Beredar di Warung-Warung di kawasan Jakarta Selatan. Rekondisi meterai terjerat kasus pembajakan.

Teliti Sebelum Membeli, Meterai Rekondisi dan Palsu Beredar di Warung-Warung
Warta Kota/Dwi Rizki
Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Bastoni Purnama didampingi Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Andi Sinjaya Ghalib serta Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Suharyono menunjukkan meterai rekondisi dan meterai palsu di Mapolres Metro Jakarta Selatan pada Selasa (20/8/2019). 

Wartakotalive.com - Praktik penipuan berupa meterai rekondisi disebarkan melalui warung-warung. Begitu juga dengan pemalsuan meterai.

Hal ini terungkap setelah Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Metro Jakarta Selatan mengungkap jaringan rekondisi dan pemalsuan meterai belum lama ini.

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Bastoni Purnama mengatakan pengungkapan ini bermula dari laporan masyarakat yang curiga atas kondisi meterai yang dibeli di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada 18 Juli 2019 .

Berbekal laporan tersebut, jajarannya yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Andi Sinjaya Ghalib segera menelusuri toko penjual meterai.

Akhirnya petugas menangkap seorang perempuan berinisial ER di kawasan Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta pada hari yang sama sekira pukul 22.00 WIB.

Tidak berselang lama, penelusuran menuju dua orang pelaku pria lainnya, yakni AR yang ditangkap di kawasan Ciganjur, Jagakarsa pada pukul 23.30 WIB dan IR di kawasan Limo, Depok pada 19 Juli 2019 pukul 01.00 WIB.

Cerita Siva Aprilia, Teman Satu Label Mutia Ayu, Tahu Glenn dan Mutia Akan Menikah Mendadak

Kerap Dihujat Karena Tampil Seksi, Ini Sindiran Pedas Istri Glenn Fredly Terhadap Netizen

Aktivis BEM PTN di Yogyakarta Sebar Video Pornografinya ke Publik dan Orangtua Sang Mantan Pacar

Polisi menyita sejumlah barang bukti, antara lain ribuan lembar meterai bekas yang hendak direkondisi dan dijual kembali, asam cuka dan spirtus yang digunakan untuk menghapus tinta dan stempel pada meterai bekas, serta sejumlah alat yang digunakan untuk merekondisi meterai bekas.

"Pelaku IR bertugas mencari materai bekas dan menjual meterai rekondisi ke sejumlah warung di wilayah Jakarta Selatan," kata Kombes Bastoni Purnama pada Selasa (20/8/2019) petang.

Sedangkan dua orang lainnya, AR dan IR masing-masing bertugas merekondisi meterai di rumahnya.

Ketiga pelaku tersebut kini dalam proses pemeriksaan intensif lantaran terdapat sejumlah pelaku yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) pihaknya saat ini.

Halaman
12
Penulis: Dwi Rizki
Editor: Mirmo Saptono
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved