Literasi

Hanya di MocoSik Festival, Tiket Nonton Pertunjukan Konser Musik Cukup dengan Membeli Buku

MocoSik Festival 2019 digelar di Jogja Expo Center, Banguntapan, Bantul, Yogyakarta, 23-25 Agustus esok. Hanya dengan buku, kita bisa nonton konser.

Hanya di MocoSik Festival, Tiket Nonton Pertunjukan Konser Musik Cukup dengan Membeli Buku
Dokumentasi Rajawali Indonesia
MocoSik Festival #3, pameran buku dan pertunjukan musik, yang digelar di Jogja Expo Center, Banguntapan, Bantul, Yogyakarta, 23-25 Agustus 2019. 

Salah satu ciri khas dari MocoSik Festival adalah ketika buku dijadikan bukti tanda masuk.

Para penonton diwajibkan membeli buku dengan nominal tertentu sebagai syarat masuk ke dalam panggung besar konser musik.

MocoSik Festival #3 2019 digelar di Jogja Expo Center (JEC), Banguntapan, Bantul, Yogyakarta, selama 3 hari, mulai 23 hingga 25 Agustus 2019.

MocoSik Festival #3, pameran buku dan pertunjukan musik, yang digelar di Jogja Expo Center, Banguntapan, Bantul, Yogyakarta, 23-25 Agustus 2019.
MocoSik Festival #3, pameran buku dan pertunjukan musik, yang digelar di Jogja Expo Center, Banguntapan, Bantul, Yogyakarta, 23-25 Agustus 2019. (Dokumentasi Rajawali Indonesia)

Awal Agustus lalu, ratusan kelompok penerbit yang menjadi peserta pameran besar MocoSik Festival #3 membuka loket tiket presale.

Tiket presale MocoSik Festival para penerbit itu ditampilkan berupa buku-buku produksi mereka di akun media sosial masing-masing.

Buku-buku dari penerbit peserta yang bertanda 'Tiket Buku MocoSik' itu yang menjadi bukti memasuki panggung konser musik yang seru.

MocoSik Festival, Saat Buku Maupun Musik Mampu Berbagi Dalam Panggung dan Waktu yang Sama

Sutradara Hanung Bramantyo Kecewa Mendengar Sekelompok Orang Melakukan Razia Buku

Hinu OS, salah satu penanggung jawab pameran buku MocoSik Festival, mengatakan, harga tiket presale Rp75.000 (untuk satu hari).

Tiket buku tersebut bisa didapatkan di penerbit-penerbit yang tercatat sebagai peserta pameran.

Jika buku yang dibeli pengunjung memiliki nominal Rp 150 ribu misalnya, berarti bisa mendapatkan dua tiket.

"Terserah pembeli, apakah tiket untuk pertunjukan hari pertama, kedua dan ketiga. Soal pengiriman buku sampai ke rumah pembeli, mekanismenya diserahkan sepenuhnya ke penerbit," kata Hinu OS.

Halaman
12
Penulis: Irwan Wahyu Kintoko
Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved