Aksi OPM

Ini Sederet Prestasi Briptu Hedar Sebelum Gugur Ditembak KKB Papua, Pernah Bebaskan Sandera

MABES Polri berduka cita atas meninggalnya anggota Ditreskrimum Polda Papua Briptu Hedar yang sempat disandera oleh KKB di Papua.

Ini Sederet Prestasi Briptu Hedar Sebelum Gugur Ditembak KKB Papua, Pernah Bebaskan Sandera
Humas Polda Sulsel
Briptu Hedar, pria asal Kabupaten Barru, Sulsel dan anggota Ditreskrimum Polda Papua yang meninggal dunia, seusai ditembak KKB Papua. 

MABES Polri berduka cita atas meninggalnya anggota Ditreskrimum Polda Papua Briptu Hedar yang sempat disandera oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua.

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan, pihaknya sangat merasa kehilangan.

Sebab, almarhum termasuk anggota Korps Bhayangkara yang memiliki catatan prestasi cukup panjang dalam menangkap anggota KKB.

Kronologi Polisi Papua Gugur Setelah Disandera KKB, Korban Diseret ke Semak-semak

"Tentunya Polri sangat berduka atas kejadian tersebut, dan Briptu Hedar mempunyai catatan prestasi yang cukup panjang, maka kita memberikan apresiasi."

"Yang bersangkutan cukup aktif di dalam satgas pengungkapan kasus-kasus yang melibatkan KKB," ungkap Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (13/8/2019).

Mantan Wakapolda Kalimantan Tengah itu pun membeberkan sejumlah prestasi yang pernah dilakukan almarhum Briptu Hedar selama hidup.

Ajak Empat Anggota KKB Kembali ke Pangkuan NKRI, Tiga Prajurit TNI Ini Naik Pangkat Luar Biasa

Pertama, Hedar berhasil melakukan penggalangan terhadap jaringan kelompok atas nama Amole.

Di mana, yang bersangkutan mendapatkan 2 pucuk senjata api laras panjang dan satu pucuk senjata api laras pendek pada tahun 2019.

Ia juga ikut aktif dalam aksi pembebasan warga Papua dan non Papua oleh KKB Tembagapura, di Kampung Banti, Distrik Tembagapura, pada Maret 2017.

Kronologi Pembentukan Pam Swakarsa pada 1998 yang Berujung Gugatan Kivlan Zen kepada Wiranto

Hedar juga berhasil menangkap Yogor Telenggen dan Wuyungga Tabuni, anggota KKB Lannyjaya, di Kampung Usir, Distrik Mulia, Kabupaten Puncak Jaya, pada Mei dan Agustus 2018.

Halaman
1234
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved