Liga 1

Polisi Menahan Delapan Pemuda dalam Bentrokan antara Jakmania Melawan Suporter PSM Makassar

Penelusuran tersebut katanya cukup menyulitkan lantaran pelaku penyerangan tidak hanya berasal dari wilayah sekitar bentrokan.

Polisi Menahan Delapan Pemuda dalam Bentrokan antara Jakmania Melawan Suporter PSM Makassar
Warta Kota/Dwi Rizki
Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Indra Jafar memaparkan hasil penyelidikan terkait kasus bentrokan antara Jakmania dengan suporter PSM Makassar di Kafe Komandan kepada wartawan di Mapolres Jakarta Selatan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Jumat (9/8/2019). 

Buntut bentrokan yang terjadi antara Jakmania dengan suporter PSM Makassar di Kafe Komandan, Jalan Abdul Syafei, Tebet, Jakarta Selatan pada Rabu (7/8/2019) lalu, berujung dengan sejumlah penangkapan.

Tercatat, ada sebanyak delapan orang pemuda yang ditetapkan sebagai biang keladi tawuran.

Penangkapan tersangka tersebut diungkapkan Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Indra Jafar berdasarkan penelusuran yang dilakukan pihaknya pasca tawuran yang menghancurkan Kafe Komandan, sejumlah kendaraan serta melukai suporter PSM Makasar.

Dalam penyelidikan, pihaknya mendapati sembilan orang Jakmania yang diketahui berada di lokasi kejadian.

Namun, satu di antaranya dilepaskan karena tidak terbukti melakukan penyerangan terhadap suporter PSM Makasar yang tengah merayakan kemenangan.

Delapan orang tersangka tersebut antara lain GDP (24), SF (18), FR (18), S (19), TR (19), N (18), AS (15) dan MRS (17).

Seluruh pemuda itu katanya terbukti dengan sengaja melakukan penyerangan suporter PSM Makasar di lokasi kejadian.

"Awalnya, kita tetapkan sembilan orang tersangka, setelah dilakukan pendalaman akhirnya kita hanya tetapkan delapan orang."

"Dua di antaranya ini justru adik-kakak, inisialnya GDP dan S," ungkap Kombes Indra kepada wartawan di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Jumat (9/8/2019).

Penelusuran tersebut katanya cukup menyulitkan lantaran pelaku penyerangan tidak hanya berasal dari wilayah sekitar bentrokan, tetapi sebagian diketahui anggota Jakmania yang tengah melintas.

Halaman
1234
Penulis: Dwi Rizki
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved