Breaking News:

Mau Ikut Program Akselerasi Start Up Mahasiswa Indonesia? Berikut Jadwal dan Syaratnya

Mendukung kemunculan dan pertumbuhan perusahaan rintisan berbasis teknologi digital (start up).

Editor:

Mahasiswa yang bisa mengikuti program ini merupakan mahasiswa jenjang diploma dan sarjana yang masih aktif kuliah di berbagai perguruan tinggi di Indonesia dan telah memiliki start up.

WARTA KOTA, PALMERAH--- Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Ditjen Belmawa), Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti), membuka Program Akselerasi Start Up Mahasiswa Indonesia.

Tujuan dari program ini yaitu mendukung kemunculan dan pertumbuhan perusahaan rintisan berbasis teknologi digital (start up).

Terutama yang dibuat oleh mahasiswa, serta menumbuhkembangkan jiwa kewirausahaan dan membangun ekosistem start up di kalangan generasi muda Indonesia.

Menurut Ismunandar, Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristekdikti, banyak mahasiswa yang sudah merintis bisnis start up dengan memanfaatkan inkubator bisnis atau startup yang selama ini juga banyak tersedia di kampus.

Kuliah MBA Jadi Favorit, Berikut 6 Alasannya

Melihat hal itu, Ditjen Belmawa Kemenristekdikti meluncurkan Program Akselerasi Start Up Mahasiswa Indonesia pada tahun 2019 untuk merangsang dan menciptakan cikal bakal startup digital baru di Indonesia agar berkembang lebih pesat lagi.

“Program kewirausahaan ini dilaksanakan untuk mengakselerasi 100 startup mahasiswa Indonesia berbasis digital dan teknologi informasi terbaik untuk berkembang menjadi startup global,” ujar Ismunandar kepada Kompas.com, Jumat (2/8/2019).

Mahasiswa yang bisa mengikuti program ini merupakan mahasiswa jenjang diploma dan sarjana yang masih aktif kuliah di berbagai perguruan tinggi di Indonesia dan telah memiliki start up.

Nantinya mereka dipilih oleh tim seleksi yang berasal dari kalangan profesional atau pendiri startup sesuai ketentuan Ditjen Belmawa Kemenristekdikti.

“Program ini untuk diploma dan sarjana saja,” imbuh Ismunandar.

Hindari 4 Kesalahan saat Cari Kerja Sampingan

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved