Parenting

Tetap Perhatikan Hal Penting Ini Walaupun Buah Hati Tumbuh Normal,

Tumbuh kembang anak yang optimal merupakan harapan setiap orangtua. Setiap prosesnya bahkan sejak lahir wajib kita perhatikan.

Tetap Perhatikan Hal Penting Ini Walaupun Buah Hati Tumbuh Normal,
Intisari/cornerstonelive.org
Ilustrasi bayi 

Tumbuh kembang anak yang optimal merupakan harapan setiap orangtua. Setiap prosesnya bahkan sejak lahir wajib kita perhatikan.

WARTA KOTA, JAKARTA---Dokter Ahmad Syakieb, SKM dari RSIA Budhi Jaya, Jakarta, menjelaskan bahwa perkembangan anak wajib dikonsultasikan, walaupun tak terlihat ada ketidaknormalan.

“Jangan berpikir anak normal atau tidak. Datanglah ke profesional, konsultasi supaya tahu status perkembangan anak, apakah normal atau tidak,” jelasnya saat ditemui dalam acara HUT ke-33 RSIA Budhi Jaya sekaligus peresmian klinik tumbuh kembang anak pada Selasa, (30/07/2019).

Apabila tumbuh kembang buah hati kita masuk dalam kategori normal, tetap ada hal yang perlu diperhatikan.

Menurut dr. Ahmad, ada 2 kasus besar dalam tumbuh kembang anak.

“Ada gangguan motorik atau gangguan pada saraf otak yang mengakibatkan kelemahan otot, sendi, dan lainnya, serta gangguan kognitif yang meliputi perilaku dan komunikasi,” tutur dr. Ahmad.

Hadir untuk menjadi solusi atas masalah tumbuh kembang anak ini, maka RSIA Budhi Jaya di usianya yang ke-33 tahun ini meresmikan Klinik Tumbuh Kembang Anak.

“Pada hari ulang tahun ini kami tidak merayakan yang bermewah-mewahan tapi sederhana dan lebih memikirkan bagaimana rumah sakit ini bisa jadi lebih baik,” tutur drg. Sri Rahayu, SKd., MM., selaku Direktur RSIA Budhi Jaya.

Klinik tumbuh kembang anak ini memiliki beberapa fungsi, terutama untuk mengatasi gangguan tumbuh kembang anak dengan menggunakan alat-alat serta fasilitas latihan.

Halaman
12
Editor: Mirmo Saptono
Sumber: Nova
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved