Berita Depok

HEBOH 'Ladies Parking' Ala Depok Ditanggapi Beragam Anggota Dewan

Kontroversi kebijakan pemisahan parkir antara laki-laki dan perempuan di Kota Depok tak hanya jadi polemik di kalangan warganet.

HEBOH 'Ladies Parking' Ala Depok Ditanggapi Beragam Anggota Dewan
Warta Kota/Gopis Simatupang
Area parkir RSUD Kota Depok, Jalan Raya Sawangan, Kota Depok, tampak memisahkan parkir kendaraan laki-laki dan perempuan, Senin (8/7/2019) 

Kontroversi kebijakan pemisahan parkir antara laki-laki dan perempuan di Kota Depok tak hanya jadi polemik di kalangan warganet, namun juga di antara anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok.

Seperti diberitakan sebelumnya, Dinas Perhubungan Kota Depok memisahkan parkir laki-laki dan perempuan di sejumlah tempat, dengan alasan menerapkan "ladies parking".

Ladies parking banyak diterapkan sejumlah pengelola perparkiran untuk memudahkan perempuan (biasanya pengendara mobil) untuk memarkirkan kendaraannya.

Area ladies parking seperti di gedung perkantoran atau pusat perbelanjaan, biasanya disediakan di titik parkir yang paling mudah untuk memarkirkan mobil atau kendaraan serta mudah masuk dan keluar area parkir.

Meski tersedia ladies parking, bukan berarti perempuan tidak boleh parkir di luar area ladies parking, karena space-nya biasanya terbatas.

 SADIS, Wanita Dibunuh saat Berhubungan Badan di Ranjang, Ini Kronologi Lengkap Mutilasi di Bandung

 Milenial Jokowi dan Prabowo Sepakat Akhiri Rivalitas dan Serukan Peran Penting Kaum Muda Profesional

 Kisah Pilu Ina Binti Halil Jutahir Gagal Berangkat Haji, 3 Kali Manasik Kini Malu dan Mengurung Diri

Akan tetapi, dengan alasan menerapkan ladies parking, di Depok area parkir laki-laki dan perempuan dipisah, bahkan parkir sepeda motor sekalipun.

Beberapa tempat yang telah menerapkan pemisahan area parkir laki-laki dan perempuan antara lain di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok di Sawangan, serta Gedung Balai Kota Depok, Jalan Raya Margonda.

Di RSUD Kota Depok, misalnya, pemisahan area parkir antara kendaraan laki-laki dan perempuan tampak dari tulisan "Ladies Parking" dan "Man Parking" yang diberi petunjuk arah berlawanan.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Depok, Dadang Wihana, mengatakan, pemisahan area parkir laki-laki dan perempuan telah diterapkan di sejumlah gedung instansi pemerintah maupun swasta.

Menurut Dadang, penyediaan parkir khusus perempuan merupakan hal yang biasa diterapkan di setiap tempat parkir, yang bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman bagi perempuan yang mengunakan kendaraan.

Halaman
123
Penulis: Gopis Simatupang
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved