Pilpres 2019

Sandiaga Uno Bicara Wagub DKI Masih Kosong setelah MK Tolak Gugatan Paslon 02, Kasihan Mas Anies

Sandiaga Uno kembali bicara kursi Wagub DKI setelah MK menolak gugatan Paslon 02. KPU telah menetapkan Jokowi-Amin sebagai Presiden-Wapres terpilih.

Sandiaga Uno Bicara Wagub DKI Masih Kosong setelah MK Tolak Gugatan Paslon 02, Kasihan Mas Anies
Wartakotalive.com/Dwi Rizki
Sandiaga Uno fitting seraham dinas Wagub DKI Jakarta setelah memenangi Pilkada DKI 2019. Sandiaga kembali bicara kursi Wagub DKI setelah Mahkamah Konstitusi menolak gugatan Paslon 02. 

Sandiaga Uno kembali bicara kursi Wagub DKI setelah MK menolak gugatan Paslon 02. KPU telah menetapkan Jokowi-Amin sebagai Presiden dan Wapres 2019-2024 terpilih.

KOMISI Pemilihan Umum (KPU) telah memutuskan pasangan Joko Widodo-KH Maruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024 terpilih.

Penetapan Joko Widodo-KH Maruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024 terpilih dilakukan dalam rapat pleno KPU, Minggu (30/6/2019) sore.

Dengan penetapan KPU tersebut, maka kontestasi dua pasangan calon (Paslon), yakni Paslon 01 Joko Widodo-KH Maruf Amin dan Paslon 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pun berakhir.

Pernyataan kemudian, apa aktivitas Sandiaga Uno setelah Pilpres 2019 selesai.

Sandiaga Uno Tak Ucapkan Selamat ke Jokowi-Maruf Amin: Ucapan Selamat Bukan Budaya Indonesia

Sandiaga Uno Pastikan Akan Jadi Mitra Pemerintah di Barisan Oposisi

Lihat Anak Bontot Foya-foya di Bali Bersama Cewek Seksi, Hotman Paris Jadi Pengen Nabok

Apakah Sandiaga Uno bisa kembali jadi Wagub DKI, posisi yang ia capai setelah memenangi Pilkada DKI 2017 bersama Anies Rasyid Baswedan?

Sebuah sumber di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mengatakan, secara hukum masih memungkinkan Sandiaga Uno menduduki kursi orang dua di DKI Jakarta tersebut.

Apalagi sampai saat ini, kursi Wagub DKI yang sebelumnya disebut-sebut jatah Partai Keadilan Sejahtera (PKS), ternyata juga masih kosong.

"Dari sisi regulasi (aturan), tidak ada masalah. Tidak ada aturan yang melarangannya jika ingin kembali menjadi Wagub DKI Jakarta," ujar sumber itu kepada Wartakotalive.com.  

Dia menambahkan, "prinsipnya kalau masih kosong sampai saat ini dań kehendak partai pengusung, bisa kembali jadi Wagub."

Halaman
123
Editor: Suprapto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved