TOD Dukuh Atas

Pengaturan Lokasi Jemput dan Antar Pengguna Ojek Online di TOD Dukuh Atas

Ada dua lokasi atau titik penjemputan dan pengantaran yang ditetapkan bagi pengguna ojek online di dekat Stasiun Sudirman dan Stasiun BNI City.

Pengaturan Lokasi Jemput dan Antar Pengguna  Ojek Online di TOD Dukuh Atas
Warta Kota/Dwi Rizki
Suasana Jalan Blora, tepatnya depan Stasiun Sudirman, Menteng, Jakarta Pusat, pada Sabtu 22 Juni lalu. Jalan tersebut kerap kali macet karena dikuasai ojek online dan pedagang kaki lima. 

Suku Dinas Perhubungan Jakarta Pusat melakukan penataan terkait lokasi penjemputan (pick up)  dan pengantaran (drop off) pengguna ojek online di kawasan berorientasi transit atau Transit Oriented Development (TOD) Dukuh Atas.

Ada dua lokasi atau titik penjemputan dan pengantaran yang ditetapkan bagi pengguna ojek online, yaitu di depan pintu keluar  (Exit D) Stasiun Kereta Bandara (Railink) BNI City, dan di lahan bekas Pasar Blora di samping pintu keluar Stasiun Commuter Line Sudirman.

“Bagi masyarakat yang ingin menggunakan ojek daring di sekitar Kawasan Berorientrasi Transit Dukuh Atas, harap memperhatikan lokasi pick up & drop off ojek daring. Hal ini dimaksudkan untuk menghadirkan ketertiban dan kenyamanan di Kawasan Berorientasi Transit Dukuh Atas,” demikian pemberitahuan yang dilansir PT MRT Jakarta melalui akun media sosial.

Belum Ada Shelter Ojek Online, TOD Dukuh Atas Semrawut

Jangan Buang Tiket MRT Jakarta, Manfaatkan Untuk Dapat Diskon Di Mal-mal Ini

TOD Dukuh Atas merupakan lokasi strategis bagi para pengguna transportasi umum di pusat kota Jakarta.

Kawasan itu menjadi pertemuan antarmoda transportasi, yaitu kereta Commuter Line di Stasiun Sudirman, kereta Railink Bandara di Stasiun BNI City, kereta MRT Jakarta di Stasiun Dukuh Atas, dan bus Transjakarta di Halte Dukuh Atas.

Pengaturan itu dibuat lantaran kerap terjadi kemacetan di TOD Sudirman, terutama di Jalan Blora dan Jalan Kendal, akibat banyak pengemudi ojek online yang menjemput dan mengantar penumpang dari stasiun-stasiun di kawasan itu.

Pantauan Warta Kota pada pekan lalu, kawasan yang berada di sisi selatan Bundaran Hotel Indonesia (HI) itu menunjukkan, lalu lintas di Jalan Kendal menuju Jalan Blora, tepatnya seberang Stasiun Sudirman itu terlihat semrawut.

Pengendara ojek online memarkirkan sepeda motornya di pinggir jalan.

Mereka terlihat menunggu pesanan ataupun berhenti sejenak menunggu calon penumpang yang turun dari kereta cepat Mass Rapid Transit atau Moda Raya Terpadu (MRT), bus Transjakarta, Commuter Line ataupun Kereta Bandara.

KPU Berikan Kesempatan Jokowi-Maruf Amin dan Prabowo-Sandi Konferensi Pers Bareng Hari Minggu

5.000 Peserta Pawai Budaya Meriahkan Jakarnaval 2019, di Monas dan Sekitarnya, Minggu 30 Juni Besok

Kendaraan pribadi milik warga hingga bus Transjakarta terpaksa melaju lambat karena badan jalan hanya tersisa satu lajur, imbas dari pembuatan area pedesterian Terowongan Kendal.

Halaman
123
Editor: Ika Chandra Viyatakarti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved