Isu Makar

Sofyan Jacob Alami Jantung Bocor, Jadwal Pemeriksaan Lanjutannya Belum Jelas

Sofyan Jacob sempat menjalani pemeriksaan di Ditreskrimum Polda Metro Jaya selama 14 jam, sejak Senin (17/6/2019) siang sampai Selasa (18/6/2019).

Sofyan Jacob Alami Jantung Bocor, Jadwal Pemeriksaan Lanjutannya Belum Jelas
Budi Sam Law Malau
Tersangka kasus dugaan makar Mantan Kapolda Metro Jaya Komjen (Purn) Sofyan Jacob memenuhi panggilan penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya untuk diperiksa sebagai tersangka, Senin (17/6/2019). 

KABID Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menuturkan, pihaknya belum menerima hasil cek kesehatan tersangka makar eks Kapolda Metro Jaya Komjen (Purn) Sofyan Jacob.

Karena itu, penyidik, kata dia, belum dapat mengagendakan jadwal pemeriksaan lanjutan terhadap Sofyan Jacob sebagai tersangka kasus dugaan makar dan ujaran kebencian.

"Belum kami terima, jadi belum bisa diagendakan lanjutan pemeriksaan Pak Sofyan," kata Argo Yuwono, Minggu (23/6/2019).

Ini Dua Pesan Soenarko untuk Kivlan Zen Sebelum Tinggalkan Rutan Guntur

Sofyan Jacob sempat menjalani pemeriksaan di Ditreskrimum Polda Metro Jaya selama 14 jam, sejak Senin (17/6/2019) siang sampai Selasa (18/6/2019) dini hari.

Saat itu pemeriksaan Sofyan Jacob dihentikan karena kondisi kesehatannya menurun.

"Jadi kita masih menunggu hasil pemeriksaan kesehatan yang bersangkutan dulu, sebelum mengagendakan memeriksa yang bersangkutan kembali."

Mantan Danjen Kopassus Dilepaskan dari Tahanan, Ini Tanggapan Bekas Kepala BIN Hendropriyono

"Belum ada agenda pemeriksaan lanjutan sampai saat ini," kata Argo Yuwono.

Argo Yuwono memastikan, nantinya tidak ada perlakuan khusus pihaknya terhadap eks Kapolda Metro Jaya Komjen (Purn) Sofyan Jacob, saat memeriksanya sebagai tersangka kasus dugaan makar dan ujaran kebencian.

Menurutnya, pemeriksaan terhadap Sofyan Jacob dilakukan secara profesional, dan perlakuannya sama dengan pihak lainnya yang diperiksa, sesuai prosedur kepolisian.

Ini Dia Sosok Pemanis Ruang Sidang MK, Ternyata Calon Wakil Rakyat

"Tidak ada perlakuan khusus ke Pak Sofyan, semua kami perlakukan sama dengan memperhatikan dan memberikan semua hak tersangka atau saksi dalam pemeriksaan kasus," papar Argo Yuwono.

Halaman
1234
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved