Transportasi Umum

Ada Perawatan Sarana dan Prasarana di Stasiun Manggarai, Commuter Line Tertahan Satu Jam

Ada Perawatan Sarana dan Prasarana di Stasiun Manggarai, Commuter Line Tertahan Satu Jam

Ada Perawatan Sarana dan Prasarana di Stasiun Manggarai, Commuter Line Tertahan Satu Jam
Warta Kota/Gisesya Ranggawari
Suasana di Stasiun Bogor yang tidak ada rangkaian kereta, Rabu (17/6/2019) pagi. 

Commuter Line Jabodetabek kembali mengalami keterlambatan, kali ini yang terlambat adalah rangkaian jurusan Bogor - Angke pada Rabu (18/6/2019) pagi.

Rangkaian kereta sepuluh gerbong ini tertahan sejak berangkat dari Stasiun Pasar Minggu, kemudian kembali mengalami penahanan di antara Stasiun Duren Kalibata dan Stasiun Cawang.

Bahkan, jika diakumulasi, yang biasanya jarak Bogor - Manggarai bisa ditempuh dengan waktu satu jam 10 menit, tadi pagi bisa mencapai satu jam 50 menit.

Menurut PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) melalui pengumumannya, keterlambatan ini terjadi lantaran adanya perawatan sarana dan prasarana di Stasiun Manggarai.

"Sehubungan dengan adanya perawatan sarana dan prasarana yang melawati Stasiun Manggarai sehingga kecepatan KA dibatasi hanya 20km/jam," ujar PT KCI lewat pengumumannya.

"Pelaksanaan perawatan ini untuk kelancaran dan keselamatan perjalanan KRL," tambahnya.

Suasana di dalam KRL yang tertahan Rabu (17/6/2019) pagi.
Suasana di dalam KRL yang tertahan Rabu (17/6/2019) pagi. (Warta Kota/Gisesya Ranggawari)

Dengan keterlambatan ini mengakibatkan sebagian penumpang mengalami imbasnya, sebagian penumpang juga merasa kecewa dengan keterlambatan yang berulang ini.

"Ya jelas kecewa-lah setiap hari kita bisa telat masuk kantor. Lagian emang nggak bisa ya PT KCI melakukan perawatannya di malam hari atau setidaknya tidak di jam sibuk," keluh Gilang yang hendak ke Stasiun Sudirman.

"Atau bisa juga kemarin saat waktu Lebaran kan kereta sepi. Tidak di jam sibuk orang kerja begini," tambahnya yang sudah terlambat satu jam.

Dari informasi yang dihimpun Warta Kota, saat ini juga terjadi penumpukan penumpang di Stasiun Bogor lantaran belum adanya rangkaian kereta.

"Tadi sekitar 30 menit lebih di Stasion Bogor tidak ada rangkaian kereta. Katanya keretanya semua pada terlambat datang," ucap Dedi. 

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Mirmo Saptono
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved