Lorena Tidak Melanjutkan Kerja Sama dengan PT Transjakarta

PT Eka Sari Lorena Transport Tbk yang dikenal dengan nama Lorena tidak melanjutkan kerja sama dengan PT Transjakarta sebagai operator bus.

Lorena Tidak Melanjutkan Kerja Sama dengan PT Transjakarta
bus lovers
Bus Lorena 

Untuk mencapai target perjalanan sepanjang 282 kilometer per hari untuk satu unit bus rata-rata hanya terealisasi 61 kilometer per hari.

Ketimbang menjadi operator bus Transjakarta, Lorena lebih memilih menjadi transportasi penghubung kota di sekitar Jakarta menuju sumber aktivitas di Jakarta.

WARTA KOTA, PALMERAH--- PT Eka Sari Lorena Transport Tbk yang dikenal dengan nama Lorena tidak melanjutkan kerja sama dengan PT Transjakarta sebagai operator bus.

Kerja sama tidak dilanjutkan karena Lorena tidak pernah mencapai target jarak tempuh per harinya.

Dalam kontrak Lorena memperoleh bayaran dari Transjakarta per kilometer.

Direktur Eka Sari Lorena Transport, Dwi Ryanta Soerbakti, mengatakan, untuk mencapai target perjalanan sepanjang 282 kilometer per hari untuk satu unit bus rata-rata hanya terealisasi 61 kilometer per hari.

“Transjakarta ini permasalahan terbesar, PT Transjakarta mengutamakan bus mereka sendiri dibanding operator,” kata Ryanta, Rabu (12/6/2019).

BPKP Telah Selesai Verifikasi Dana Talangan Proyek Jalan Tol

Di sisi lain, rute jarak pendek yang dilakukan melalui kerja sama dengan Transjakarta sebagai operator bus Transjakarta secara bisnis juga tidak terlalu menguntungkan.

Dari target pendapatan sebesar Rp 23,2 miliar pada 2018, realisasinya tidak sampai setengahnya atau hanya sebesar Rp 10,21 miliar.

Tahun ini, Lorena  tidak melanjutkan kerja sama kontrak dengan Transjakarta yang telah berakhir pada November tahun lalu.

Halaman
123
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved