Kasus Ratna Sarumpaet

Disebut Pembohong oleh Ratna Sarumpaet, Nanik Deyang: Tukang Bohong Masa Nuduh Saya Berbohong?

NANIK Sudaryati alias Nanik S Deyang bersaksi dalam sidang terdakwa penyebar berita bohong alias hoaks Ratna Sarumpaet.

TRIBUNNEWS/GITA IRAWAN
Nanik Sudaryati alias Nanik S Deyang, Ketua Yayasan Jaringan Merah Putih sekaligus Wakil Ketua Badan Pemenangan Prabowo-Sandi, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (2/4/2019). 

NANIK Sudaryati alias Nanik S Deyang bersaksi dalam sidang terdakwa penyebar berita bohong alias hoaks Ratna Sarumpaet, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (2/4/2019).

Seusai sidang, Nanik ditanya wartawan soal dituding sebagai pembohong oleh Ratna Sarumpaet saat sidang.

"Lah sekarang begini, dia saja tukang bohong masa nuduh saya berbohong?" kata Ketua Yayasan Jaringan Merah Putih sekaligus Wakil Ketua Badan Pemenangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno itu, sambil tertawa.

Menangis di Persidangan, Ratna Sarumpaet Sebut Nanik S Deyang Pembohong yang Lebih Jahat Darinya

Ia pun menegaskan keterangan yang diberikannya saat persidangan adalah yang sebenarnya.

"Yang cerita sebenarnya gitu (sesuai keterangan di persidangan). Anda boleh coba konfirmasi ke Pak Fadli Zon, karena kan Pak Fadli Zon tidak dipanggil," ujar Nanik.

"Kan yang dia keberatan kan enggak di-tweet dengan Pak Fadli Zon. Itu nanti kalau dicek di Twitternya Pak Fadli Zon kan juga benar kan. Udah itu aja. Kalau dia bilang enggak, Pak Fadli Zon ada fotonya, ada fotonya Pak Fadli Zon," tambah Nanik.

Gandeng Yusril Ihza Mahendra, Firza Husein Berharap Kasus Dugaan Makar yang Menjeratnya Dihentikan

Ia pun mengatakan Fadli Zon juga telah mencuit foto bersama Ratna Sarumpaet saat menjenguk ke rumahnya.

"Ya saya kan tahu semua, Ratna kan sudah lama menghubungi Pak Fadli dari tanggal 28 atau gimana lah gitu. Itu kan ingin ketemu Pak Prabowo kan, lewat Fadli, lewat Said Iqbal," papar Nanik.

Ia juga sempat mempertanyakan motif Ratna Sarumpaet ketika meneleponnya untuk memberi tahu bahwa penganiayaan dirinya adalah kebohongan, sehari setelah Prabowo Subianto menggelar konferensi pers menyatakan kecamannya kepada penganiaya Ratna Sarumpaet.

Tanggapi Isu Dirinya Orang Partai Gerindra, Novel Baswedan: Ini Fitnah Apa Lagi?

Dalam persidangan, Nanik pun mengatakan sempat menuding Ratna Sarumpaet ingin menjatuhkan Prabowo Subianto, ketika Ratna Sarumpaet menelponnya pada 3 Oktober 2018 pagi.

Halaman
1234
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved