Breaking News:

Agar Terhindar dari Perampokan Berkedok Taksi Online, Polisi Minta Warga Lebih Teliti Saat Memesan

Polisi meminta masyarakat lebih teliti memesan taksi online agar tidak jadi korban seperti karyawati bank yang disayat wajahnya oleh perampok.

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Max Agung Pribadi
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Konpers pengungkapan curas modus sebagai driver taksi online di Polda Metro Jaya, Senin (18/3/2019). 

Polda Metro Jaya mengimbau masyarakat untuk lebih teliti dan lebih waspada saat menaiki transportasi taksi online, terutama saat menggunakan transportasi itu seorang diri.

Hal itu agar peristiwa perampokan seperti yang menimpa GK (27) seorang karyawati bank yang wajah dan tubuhnya disayat cutter oleh perampok, dengan modus berkedok sebagai sopir taksi online di Bekasi, tidak terulang lagi.

Perampok Sayat Wajah Karyawati Bank Ngaku Baru Sekali Beraksi

"Kami imbau masyarakat lebih teliti dan mencocokan foto sopir di aplikasi dengan sopir yang datang memenuhi pesanan. Juga melihat mobilnya apakah sesuai dengan yang diaplikasi atau tidak. Hal ini cukup penting, apalagi jika menumpang seorang diri," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono, Selasa (19/3/2019).

Jika ada kejanggalan, kata Argo, masyarakat berhak menolak atau membatalkan pesanan.

"Sehingga tak ada kesempatan pelaku beraksi," katanya.

Sebab, dalam kasus yang menimpa GK (27) karyawati bank swasta, pelaku menjadi driver taksi online menggunakan aplikasi rekannya dan menggunakan mobil rental.

Seperti diketahui, GK (27) karyawati bank mandiri menjadi korban perampokan oleh pelaku yang berkedok sebagai driver taksi online dan menggunakan akun aplikasi rekannya.

Pelaku yakni NZ (25) merampok dan memeras GK, saat mereka melintas di Bekasi, Sabtu (16/3/2019).

NZ menggunakan senjata tajam berupa cutter dalam aksinya.

Ia sempat menyayat paha, wajah dan tangan GK. Ia berhasil merampok uang milik GK sebanyak Rp 4,4 juta, serta sebuah jam tangan korban.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved