Penganiayaan Pegawai KPK

Hari Ini Polisi Periksa Dokter yang Mengoperasi Dua Penyelidik KPK yang Diduga Dianiaya

POLISI hari ini akan memeriksa dokter yang mengoperasi dua penyelidik KPK yang diduga dianiaya di Hotel Borobudur beberapa waktu lalu.

Hari Ini Polisi Periksa Dokter yang Mengoperasi Dua Penyelidik KPK yang Diduga Dianiaya
Warta Kota
Kombes Argo Yuwono 

POLISI hari ini akan memeriksa dokter yang mengoperasi dua penyelidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang diduga dianiaya di Hotel Borobudur beberapa waktu lalu.

"Tadinya untuk dokter yang melakukan operasi ini dijadwalkan dimintai keterangan penyidik Senin kemarin. Namun yang bersangkutan minta re-schedule dan akan diperiksa Selasa hari ini oleh penyidik," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Selasa (12/2/2019).

Argo Yuwono menerangkan, terkait kasus dugaan penganiayaan pegawai KPK, pihaknya juga sudah melayangkan surat pemanggilan untuk memeriksa Sekda Pemprov Papua.

Video Kucing Diseret Pakai Motor di Pekalongan Beredar Viral, Pelakunya Diduga Alami Gangguan Jiwa

"Kami sudah layangkan surat pemanggilan, untuk memeriksa Sekda Provinsi Papua pada Kamis mendatang, 14 Februari," ujar Argo Yuwono.

Diharapkan, yang bersangkutan dapat hadir memenuhi panggilan penyidik pada Kamis lusa. Argo Yuwono menegaskan, dalam kasus dugaan penganiayaan pegawai KPK, penyidik sudah memeriksa 10 saksi.

"Sepuluh saksi yang sudah kami periksa, mulai dari pegawai dan karyawan Hotel Borobudur serta dokter yang memeriksa dan menangani korban," jelas Argo Yuwono.

Moeldoko Minta Semua Pihak Waspadai Revolusi Jari Jika Tidak Ingin Menjadi Bangsa Tertinggal

Sedangkan pemeriksaan terhadap ajudan Gubernur Papua yang sedianya dilakukan hari ini, batal dilakukan.

"Akan dijadwalkan ulang lagi oleh penyidik, karena yang bersangkutan ada tugas menemani Gubernur Papua," ucap Argo Yuwono.

Sebelumnya, Kuasa Hukum Pemprov Papua Stefanus Roy Rening memastikan Sespri Gubernur Papua tidak dapat memenuhi panggilan penyidik Polda Metro Jaya untuk diperiksa sebagai saksi, Senin (11/2/2019) kemarin, dalam kasus penganiayaan pegawai KPK di Hotel Borobudur Papua.

Anies Baswedan Belum Terima Dua Nama Cawagub Pengganti Sandiaga Uno dari PKS dan Gerindra

Hal itu diungkapkan Stefanus Roy Rening seusai bertemu penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Senin (11/2/2019).

Halaman
12
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved