Petugas Damkar Evakuasi Ular Sanca Sepanjang Enam Meter di Kalideres

Petugas Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat, mengevakuasi seekor ular sanca sepanjang enam meter.

Petugas Damkar Evakuasi Ular Sanca Sepanjang Enam Meter di Kalideres
WARTA KOTA/JOKO SUPRIYANTO
Petugas Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat, mengevakuasi seekor ular sanca sepanjang enam meter, di sebuah permukiman warga di Jalan Turi Kalideres, Senin (11/2/2019). 

PETUGAS Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat, mengevakuasi seekor ular sanca sepanjang enam meter, di sebuah permukiman warga di Jalan Turi Kalideres, Senin (11/2/2019).

Kasie Ops Sudin Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Jakarta Barat Rompis Romlih mengatakan, penangkapan tersebut berawal dari laporan masyarakat yang mengaku resah atas keberadaan ular sanca tersebut.

"Jadi tadi warga melapor pagi tapi sudah ditangani sama petugas," kata Rompis Romlih, Senin (11/2/2019).

Prabowo Berani Laporkan Dugaan Kebocoran Anggaran ke KPK, Jika Jokowi Kasih Dokumen Kontrak Proyek

Saat petugas datang, lanjut Rompis Romlih, ular sanca tersebut sedang berada di atas pohon di samping rumah warga. Adapun ular sanca kembang tersebut diduga merupakan ular liar yang beredar ke permukiman warga lantaran terbawa banjir saat hujan.

"Iya, ular sanca itu panjang sekitar 6 sampai 7 meter. Sudah dibawa, dievakuasi," ujarnya.

Rompis Romlih pun mengimbau agar warga dapat melapor ke petugas jika mendapati temuan hewan liar seperti di atas, karena dapat membahayakan keselamatan.

"Nanti petugas kita yang akan menangani. Masyarakat bisa melaporkannya segera bila ketemu ular seperti itu," ucapnya. (*)

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved