Anies Baswedan Belum Terima Dua Nama Cawagub Pengganti Sandiaga Uno dari PKS dan Gerindra

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku siap menerima dua nama calon wakil gubernur (cawagub) dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), untuk menggant

Anies Baswedan Belum Terima Dua Nama Cawagub Pengganti Sandiaga Uno dari PKS dan Gerindra
WARTA KOTA/ANGGIE LIANDA PUTRI
GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan seusai membuka Operasi Lintas Jaya 2019 di Lapangan IRTI Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (11/2/2019). 

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku siap menerima dua nama calon wakil gubernur (cawagub) dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), untuk menggantikan Sandiaga Uno.

Sebab, kedua partai pengusung, PKS dan Gerindra, berencana menyerahkan dua nama cawagub ke Anies Baswedan hari ini, setelah seluruh tahapan dilalui oleh tiga kandidat cawagub.

Ada pun tiga nama yang diusung adalah Abdurrahman Suhaimi, Achmad Syaikhu, dan Agung Yulianto.

Diimingi Jadi Foto Model, Wanita Muda Dinodai di Hotel

"Kami menyambut baik bahwa prosesnya sudah berjalan, dan kalau dari informasi yang beredar sudah mendekati final. Saya siap untuk menyambut begitu ada nama diserahkan kepada Gubernur," ujar Anies Baswedan di lapangan IRTI Monas, Jakarta Pusat, Senin (11/2/2019).

Namun, pagi ini Anies Baswedan belum menerima nama-nama cawagub dari dua partai pengsungnya, yakni Gerindra dan PKS. Ia memprediksi penyerahan nama kemungkinan besar pada sore ini.

"Kalau Senin pagi ini saya belum terima, tapi kalau Senin sore saya belum tahu," kata Anies Baswedan.

Rossa Selalu Konser di Hari Valentine karena Sayang Sama Uang

Ia pun berjanji tidak akan menunda proses pemilihan cawagub ini. Bahkan, setelah menerima, ia akan langsung menyerahkan nama-nama itu ke anggota DPRD DKI, untuk dilakukan rapat paripurna.

"Begitu ada (nama kandidat) kami akan langsung proses diteruskan ke DPRD," ucap Anies Baswedan. (*)

Penulis: Anggie Lianda Putri
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved