Dinas PUPR Pastikan Mulai Perbaiki Jalan Cipayung Depok yang Amblas

"Sudah ditangani oleh Bidang Pemeliharaan Jalan dan Jembatan. Beberapa petugas kami sedang melakukan perbaikan," kata Manto

Dinas PUPR Pastikan Mulai Perbaiki Jalan Cipayung Depok yang Amblas
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Jalan Raya Cipayung, di Kelurahan Cipayung Jaya, Kecamatan Cipayung, amblas hingga menimbulkan lubang dengan diameter sekitar 1 meter, Jumat (2/11/2018). Amblasnya jalan terjadi sejak sepekan lalu, saat hujan turun. Ruas jalan yang amblas berada di jalur, arah dari Citayam ke perempatan Mampang, tepatnya antara Klinik Citama dengan perempatan hek. 

KEPALA Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok, Manto Jorghi, memastikan bahwa pihaknya telah menurunkan belasan petugasnya untuk melakukan perbaikan Jalan Raya Cipayung yang ambles sejak lebih dari sepekan lalu, Senin (5/11/2018) hari ini.

"Sudah ditangani oleh Bidang Pemeliharaan Jalan dan Jembatan. Beberapa petugas kami sedang melakukan perbaikan," kata Manto kepada Warta Kota, Senin.

Baca: Camat Koordinasi dengan Dinas PUPR Depok Perbaiki Jalan Amblas di Cipayung

Ia menjelaskan ruas jalan yang ambles ada di atas crossingan atau jalan air dibawah jalan tersebut.

"Ada crossingan yabg ambles, dan sedang dalam penanganan," katanya.

Sebelumnya Camat Cipayung Asep Rahmat memastikan bahwa pihaknya sudah berkordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok terkait amblesnya Jalan Raya Cipayung, di Kelurahan Cipayung Jaya, Kecamatan Cipayung, hingga menimbulkan lubang dengan diameter sekitar 1 meter, sejak sepekan terakhir.

"Saya sudah hubungi Dinas PUPR. Mereka janji senin akan turunkan Satgas PUPR untuk perbaiki jalan ambles. Karena Sabtu kemaren sampai Minggu ini, padat perbaikan jalab di lokasi lainnya. Maka untuk wilayah Cipayung dijadwalkan, Senin sesuai janji kepala PUPR nya," kata Asep kepada Warta Kota, Minggu (4/11/2018).

Seperti diketahui Jalan Raya Cipayung, di Kelurahan Cipayung Jaya, Kecamatan Cipayung, amblas hingga menimbulkan lubang dengan diameter sekitar 1 meter.

Amblasnya jalan terjadi sejak sepekan lalu, saat hujan turun.

Ruas jalan yang amblas berada di jalur, arah dari Citayam ke perempatan Mampang, tepatnya antara Klinik Citama dengan perempatan hek.

Jalan yang amblas berada di atas sodetan untuk aliran air dari saluran irigasi ke Kali Baru di sisi bawah Jalan Raya Cipayung.

Halaman
12
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved