Gempa Donggala Palu

Di Sigi, Warga Leluasa Menjarah BBM di SPBU Pertamina yang Tak Dijaga Aparat

Satu SPBU Pertamina yang berada persis di samping jalan, masih belum ada penjagaan dari pihak aparat.

Editor: Yaspen Martinus
TRIBUNNEWS/AMRIYONO PRAKOSO
Warga menjarah BBM di SPBU Pertamina yang berada persis di samping jalan raya Palu-Palolo, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, Minggu (7/10/2018). 

BERBEDA dengan SPBU di Kota Palu yang sudah dijaga oleh pihak TNI, di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, masih terlihat masyarakat mengambil BBM.

Hal itu tampak ketika Tribun mengarungi jalan raya Palu-Palolo, Minggu (7/10/2018). Satu SPBU Pertamina yang berada persis di samping jalan, masih belum ada penjagaan dari pihak aparat.

Tiga orang pria bertelanjang dada terlihat mengambil BBM dengan sebilah bambu panjang di tangki penyimpanan bahan bakar. Bambu telah disematkan botol kemasan di ujungnya, untuk menciduk BBM.

Baca: Kali Bekasi Tercemar Parah, tapi Tetap Dipakai Demi Penuhi Kebutuhan Tiga Ribu Liter Air Baku

Kondisi SPBU ketika Tribun di lokasi, sangat memperhatinkan. Seluruh atap dan tiang penyangga miring. Tanah yang menjadi fondasi juga sudah terangkat, sebagian lainnya tampak retak.

Akses menuju tempat tersebut juga cukup sulit. Jalan bergelombang dan retak sangat masif. Sepanjang jalan hanya diisi pemandangan bangunan runtuh dan miring, serta rusak terbelah.

Tiang listrik dibiarkan tergeletak di bahu jalan. Masyarakat sekitar memilih untuk mengungsi di lapangan TNI AD, Desa Lolu, Kecamatan Sigi Biromaru, Sigi. (Amriyono Prakoso)

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved