Breaking News:

Ahok Ultah

Hari Ini Ahok Ulang Tahun, Pendukungnya Malah Kirim Ucapan Selamat di Akun Instagram Sandiaga Uno

Zhong Wanxue, nama Tionghoa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok itu mungkin terdengar asing di telinga masyarakat.

Penulis: | Editor: Yaspen Martinus
Kompas.com/Jessi Carina
FOTO mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama sudah terpasang di galeri mantan gubernur di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (21/6/2017). 

ZHONG Wanxue, nama Tionghoa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok itu mungkin terdengar asing di telinga masyarakat.

Namun, sepak terjangnya memimpin Ibu Kota hingga kontroversi Surat Al Maidah jelang Pilkada DKI Jakarta melesatkan namanya, bukan hanya Jakarta, tetapi seantero Nusantara.

Namun, jauh dari keramaian sosial media serta para pendukungnya, Ahok pada Jumat (29/6/2018) hari ini genap berulang tahun ke-52. Mantan Gubernur DKI Jakarta periode 19 November 2014 hingga 9 Mei 2017 itu merayakan Ulang Tahun di Rumah Tahanan Markas Komando (Mako) Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Baca: Jokowi Ajak Seluruh Komponen Bangsa Bersatu Padu, Apapun Pilihan Politiknya

Akun instagramnya, @basukibtp yang semula ramai postingan kegiatannya saat menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, kini vakum. Ratusan ribu like serta puluhan ribu komentar yang semula terlihat selama gelaran Pilkada DKI Jakarta tahun 2017, pun menghilang.

Komentar serta dukungan hanya dalam satuan ribuan, seperti halnya postingan imbauan yang disampaikan Ahok lewat selembar surat. Dalam surat tersebut Ahok meminta agar pendukungnya dapat menggunakan hak pilihnya dalam pilkada serentak yang digelar pada 27 Juni 2018 lalu.

"Ahokers sejati pasti tegakkan kebenaran, kejujuran, dan keadilan, tetap pilih Ahok dan sahabatnya. Salam BTP," tulis Ahok dalam suratnya.

Baca: Usai Mencoblos, Rahmat Effendi Keliling TPS di Bekasi

Walau dukungan tetap mengalir, tidak ada satu pun dari 1.743 komentar pendukung Ahok yang mengucapkan selamat ulang tahun kepada Ahok hingga Jumat (29/6/2018) pagi.

Ucapan selamat ulang tahun justru disampaikan Ahokers-pendukung Ahok, pada postingan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno, @sandiuno. Hal itu dituliskan Oktavianus lewat akun @p.oktavianus pada Jumat (29/6/2018) dengan huruf kapital.

"SELAMAT ULANG TAHUN PAK AHOK @basukibtp, SUNGGUH JAKARTA JAUH LEBIH INDAH DIJAMAN BAPAK DIBANDING JAMAN JAHILIAH SEKARANG INI," tulisnya nyinyir.

Bukan hanya menyinggung Sandi yang lebih dulu berulang tahun ke 49 pada 28 Juni 2018, Oktavianus menilai Kota Jakarta lebih indah saat dipimpin Ahok. Postingannya pun mendapat respons negatif dari pendukung Sandi, mereka pun saling hujat. (*)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved