Jokowi Ajak Seluruh Komponen Bangsa Bersatu Padu, Apapun Pilihan Politiknya

Imbauan tersebut disampaikan Jokowi melalui salah satu akun media sosialnya, Instagram@jokowi, Rabu (27/6/2018).

Jokowi Ajak Seluruh Komponen Bangsa Bersatu Padu, Apapun Pilihan Politiknya
Biro Pers
Presiden Jokowi menyapa masyarakat di sekitar proyek bandara. 

PRESIDEN Joko Widodo mengimbau masyarakat‎ yang melaksanakan pemilihan kepala daerah serentak pada hari ini, untuk tetap menjaga persatuan bangsa.

Imbauan tersebut disampaikan Jokowi melalui salah satu akun media sosialnya, Instagram@jokowi, Rabu (27/6/2018).

"Pilihan politik boleh berbeda, tetapi setelah itu biarkan pemimpin yang kita pilih bekerja lima tahun. Saya mengajak seluruh komponen bangsa Indonesia untuk bersatu padu terlepas apapun pilihan politik kita," tulis Jokowi.

Hari ini, Rabu 27 Juni 2018, pemilihan kepala daerah secara serentak berlangsung di 171 daerah di Tanah Air. Para warga memilih gubernur, bupati, dan wali kota di 17 provinsi, 115 kabupaten, dan 39 kota. Saya mengajak seluruh masyarakat di daerah-daerah tersebut untuk turut memilih pemimpin terbaik di tingkat kabupaten, kota, dan provinsi, sesuai dengan penilaian dan pilihan masing-masing. Pilihan politik boleh berbeda, tetapi setelah itu biarkan pemimpin yang kita pilih bekerja lima tahun. Saya mengajak seluruh komponen bangsa Indonesia untuk bersatu padu terlepas apapun pilihan politik kita. Sebagai bangsa yang besar, sesungguhnya Indonesia masih harus menghadapi persoalan yang jauh lebih besar di masa datang, dan persoalan tersebut hanya dapat dihadapi dengan persatuan bangsa. Selamat memilih!

Jokowi pun berharap masyarakat yang memiliki hak pilihnya untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) masing-masing, agar dapat menyalurkan haknya dalam memilih pemimpin terbaik di tingkat kabupaten, kota, dan provinsi.

"Sebagai bangsa yang besar, sesungguhnya Indonesia masih harus menghadapi persoalan yang jauh lebih besar di masa datang, dan persoalan tersebut hanya dapat dihadapi dengan persatuan bangsa," tutur Jokowi.

Hari ini, pemilihan kepada daerah secara serentak berlangsung di 171 daerah di Tanah Air, yang terdiri dari 17 provinsi, 115 kabupaten, dan 39 kota. (Seno Tri Sulistiyono)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved