Breaking News:

Ramadan 2018

Mudik Lebaran sambil Berwisata di Banten Jadi Program Layanan Astra Tol Tangerang-Merak

Melengkapi layanan pada bulan puasa, kami juga membagikan takjil atau makanan pembuka kepada pengguna jalan di Gerbang Tol Cikupa.

Kompas.com/Anggita Muslimah
Jembatan bambu yang dibuat penduduk Baduy secara gotong royong di Kampung Gajebo, Desa Adat Baduy atau Desa Kanekes, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, Banten. 

Momen libur Lebaran bukan hanya melulu mudik ke kampung halaman untuk bersilaturahmi. Libur Lebaran pun dijadikan ajang untuk mengunjungi berbagai tempat wisata.

Fenomena mudik sekaligus berwisata ini ditangkap PT Marga Mandalasakti melalui Astra Tol Tangerang-Merak untuk melayani para pengguna Tol Tangerang-Merak melalui program 'Dukung Wisata Banten'.

Program itu kerjasama Astra Tol Tangerang-Merak dengan Dinas Pariwisata Provinsi Banten sebagai bagian dari wujud dukungan terhadap pesona wisata Banten.

Selain itu, Astra Tol Tangerang-Merak juga berkoordinasi dengan  Badan Pengatur Jalan Tol Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Dinas Perhubungan Provinsi Banten, serta Kepolisian Daerah Banten.

“Momen libur Lebaran ini juga dimanfaatkan oleh sebagian warga untuk liburan bersama keluarga, saling bersilaturahmi sembari mengunjungi destinasi wisata berupa obyek wisata religi, budaya dan sejarah, taman hiburan, wisata bahari maupun kuliner," ujar Krist Ade Sudiyono, Presiden Direktur PT Marga Mandalasakti, di Kantor Operasional Ciujung, Kamis (24/5/2018) malam.

Baca: Begini Cara Astra Tol Tangerang-Merak Tangani Kepadatan Arus Mudik Lebaran 2018

Dia memprediksi, sebanyak 2 juta lebih kendaraan bakal melintasi Tol Tangerang-Merak pada periode arus mudik dan balik. Di antara pengguna jalan tol itu, kata Krist, para wisatawan.

"Kami siapkan lajur keempat dari Bitung sampai dengan Balaraja Barat untuk mudik dan liburan, tentu dengan harapan dapat turut memberikan dukungan terhadap pengembangan pesona wisata Banten," katanya.

Krist berharap, masyarakat ikut memviralkan dan menyosialisasikan tagar #Lebaran2018:MudikAmanDanNyaman, #AyokeBanten:SilaturahmiSembariWisataDiBanten.

Pada arus mudik tahun ini, berbagai peningkatan layanan telah disiapkan bagi pengguna Jalan Tol Tangerang-Merak. Baik dari segi layanan transaksi, manajemen lalu lintas, sosialisasi informasi, posko pelayanan siaga, dan layanan peningkatan infrastruktur jalan.

Untuk mendukung arus mudik Lebaran sekaligus libur wisata Banten, sejumlah layanan pendukung telah disiapkan antara lain 21 unit Variable Message Sign (VMS) dan 2 unit VMS mobile, 4 unit ambulans, 1 unit rescue truck, 7 Unit kendaraan Patroli, 14 armada Derek, dan 3 unit armada Kamtib.

Baca: Astra Tol Tangerang-Merak Siap Layani Para Pemudik dengan Slogan Aman dan Berkesan

Halaman
123
Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved