Lebaran 2016

Ini Alasan PKL Ditertibkan Jelang Shalat Idul Fitri

Kegiatan penertiban tersebut dilakukan dalam rangka membuat kondisi Jakarta Selatan tertib dan aman menjelang Shalat Idul Fitri 1437 Hijriah.

Warta Kota/Bintang Pradewo
Wali Kota Jakarta Selatan, Tri Kurniadi memimpin apel bersama ratusan personel Satpol PP di halaman Gedung Pemkot Jakarta Selatan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (5/7) sore. 

WARTA KOTA, KEBAYORAN BARU -- Wali Kota Jakarta Selatan, Tri Kurniadi memimpin ratusan personel Satpol PP di halaman Gedung Pemkot Jakarta Selatan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (5/7) sore jelang penertiban pedagang kaki lima di Pasar Minggu dan Pasar Kebayoran Lama.

Kegiatan penertiban tersebut dilakukan dalam rangka membuat kondisi Jakarta Selatan tertib dan aman menjelang Shalat Idul Fitri 1437 Hijriah. Dimana para pedagang hanya diizinkan berdagang hingga malam hari.

Selain Satpol PP terlihat pula petugas Suku Dinas Kebersihan Jakarta Selatan, Suku Dinas Pehubungan dan Transportasi Jakarta Selatan serta para stake holder seperti TNI dan Polri.

Dalam pidato sambutannya, Tri Kurniadi menghimbau aparat agar terus waspada dan melakukan piket 1X24 jam untuk menjaga Jakarta Selatan. Karena rumah warga sudah ditinggalkan masyarakat yang mudik ke kampung halamannya.

"Pendataan dan monitoring harus dilakukan Satpol PP serta bekerjasama dengan RT atau RW setempat. Karena banyak rumah warga yang kosong," kata Tri.

Dia mengatakan rasa aman harus diberikan aparat pemerintah. Apalagi jelang musim Lebaran, masyarakat yang tidak mudik akan berekreasi di Taman Marga Satwa Ragunan (TMR) dan mall-mall.

"Terminal dan stasiun juga harus diperhatikan untuk arus mudik dan balik," ucapnya.

Selain itu, Tri menghimbau warga untuk tidak melakukan takbiran keliling. Pasalnya, takut terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Seperti tawuran warga karena aksi takbir keliling tersebut.

"Saya minta anggota kepolisian untuk memberhentikan masyarakat yang melakukan takbir keliling," ungkap dia.(bin)

Penulis:
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved