Breaking News:

Liga Perancis

Trigol Ibra Bawa PSG Puncaki Klasemen

Zlatan Ibrahimovic melupakan masalah disiplin terkininya dengan menorehkan trigol untuk membawa Paris Saint Germain menang 3-1 atas Lorient

Kompas.com/AFP PHOTO
Striker Paris Saint Germain, Zlatan Ibrahimovic. 

WARTA KOTA, PARIS - Zlatan Ibrahimovic melupakan masalah disiplin terkininya dengan menorehkan trigol untuk membawa Paris Saint Germain (PSG) menang 3-1 atas Lorient pada Jumat malam.

Pemain Swedia bertubuh besar ini diskors untuk satu pertandingan Liga Champions pada Kamis karena kartu merah yang diterimanya saat melawan Chelsea pekan lalu, sementara itu ia juga menghadapi kemungkinan skors di level domestik karena komentar-komentarnya menyusul kekalahan 2-3 yang ditelan PSG di markas Bordeaux pekan lalu, di mana ia menghina wasit dari Perancis.

Namun ia merupakan pahlawan bagi sang juara bertahan ketika mereka memuncaki klasemen, setidaknya untuk sementara, melalui kemenangan yang didapat dengan susah payah atas Lorient.

"Ia mengonfirmasi bahwa ia mencetak gol-gol, namun kami telah mengetahui bahwa, ia akan mencetak lebih banyak gol untuk PSG," kata pelatih Laurent Blanc mengenai Ibrahimovic.

Pada kenyataannya, pertandingan ini semestinya dapat mengingatkan skor pada pertandingan rugby sebelum Jordan Ayew menyamakan kedudukan untuk tim tamu di Parc des Princes pada pertengahan babak kedua, namun Ibrahimovic menyelamatkan PSG dengan dua golnya pada delapan menit terakhir.

"Saya puas dengan tiga angka. Kami tidak bermain buruk namun sayangnya, seperti biasa, kami tidak efektif di depan gawang," keluh Blanc.

"Normalnya, setelah 25 menit, pertandingan semestinya telah usai."

PSG memasuki masa turun minum dengan hanya catatan satu gol, namun mereka semestinya mendapatkan lebih banyak lagi gol ketika mereka berkali-kali mampu membongkar perangkap offside.

Berkali-kali, para penyerang PSG berada di belakang pertahanan Lorient dan hanya sejumlah penyelesaian buruk, khususnya yang didapat Ezequiel Lavezzi, yang menghindarkan tim tamu dari kemasukan.

Dalam dua menit Edinson Cavani mematahkan perangkap itu, namun sepakan voli kaki kirinya kurang bertenaga dan kiper Benjamin Lecomte segera menyelamatkan gawangnya.

Halaman
123
Editor: Andy Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved