Berita Video

VIDEO: Tanggapi Hasil Quick Count, Prabowo Klaim Ungguli Jokowi 52,2 Persen

Prabowo menyebut kubu 02 unggul dengan perolehan suara sebanyak 52,2 persen.

CALON  Presiden (Capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto menegaskan pihaknya telah unggul dari kubu petahana Joko Widodo-Ma'ruf Amin dalam perhitungan cepat internal yang digelar pihaknya hingga Rabu (17/4/2019) petang.

Prabowo menyebut kubu 02 unggul dengan perolehan suara sebanyak 52,2 persen.

Pernyataan tersebut diungkapkan Prabowo dalam jumpa pers di halaman kediamannya, Jalan Kertanegara Nomor 4, Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Rabu (17/4/2019) pukul 17.00 WIB.

"Saya ikuti proses pemilihan umum sejak semalam, terus terang saja saya sangat prihatin atas kejadian yang merugikan pendukung 02. Banyak surat suara yang tidak sampai, banyak TPS buka jam 11, banyak hal-hal yang pendukung kita tidak dapat undangan dan sebagainya," tegas Prabowo.

"Belum lagi diketemukan banyak sekali surat suara yang sudah dicoblos 01. Tapi walaupun demikian saudara-saudara sekalian, hasil exit poll kita di 5.000 TPS menunjukkan bahwa kita menang 52,2 persen," tambahnya.

Sehingga hasil quick count yang disiarkan oleh sejumlah lembaga survei lewat media televisi menurutnya keliru. Sebab, dalam quick count tersebut, Prabowo-Sandiaga Uno kalah dengan selisih lima hingga enam persen atas Jokowi-Ma'ruf Amin.

 INFO TERBARU, Setelah Jadi Korban Fitnah, Kini Handphone Ustaz Abdul Somad Dibajak untuk Menipu

 Beda Pilihan, Yusuf Mansur Beri Klarifikasi Soal Unfollow Instagram UAS hingga Dituduh Pengkhianat

 Subuh di Hari Pencoblosan Pilpres 2019, Ustadz Abdul Somad Sarankan Tunaikan Doa Khusus Ini

 VIDEO: Tanggapi Hasil Quick Count, Prabowo Klaim Ungguli Jokowi 52,2 Persen

 Ini Perbedaan Pidato Prabowo dan Jokowi Usai Hasil Quick Count Pilpres 2019 Nyaris 100 Persen

 VIDEO: Tanggapi Hasil Quick Count, Dahnil Minta Pendukung Prabowo Tidak Terprovokasi dan Anarkis

 Link Live Streaming Manchester City vs Tottenham Hotspurs: Pochettino Senang Diunggulkan

 Berikut Link Live Streaming Hasil Hitung Cepat Litbang Kompas

 Daftar Link Live Streaming Hitung Cepat Quick Count Pilpres 2019 Jokowi Vs Prabowo

"Hasil quick count kita juga menang 52,2 persen. Saya minta kepada semua relawan untuk mengawal kemenangan kita di semua TPS kelurahan dan kecamatan.

Saya tegaskan di sini kepada rakyat Indonesia bahwa ada upaya dari lembaga-lembaga survei tertentu yang kita ketahui memang bekerja untuk salah satu pihak untuk menggiring opini seolah-olah kita kalah," tegas Prabowo.

Terkait hal tersebut, dirinya meminta kepada seluruh pendukung untuk tetap tenang dan tidak terpancing atas upaya provokasi yanv dilakukan sejumlah pihak. Dirinya hanya meminta agar seluruh pendukung menjaga perhitungan suara dengan mengamankan TPS dan formulir C1 di lingkungannya masing-masing.

"Perlu diingat kepada saudara-saudara sekalian jangan terpancing, terus awasi TPS, amankan C1, dan terus jaga kotak suara di kecamatan. Saya meminta kepada seluruh pendukung saya untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi untuk melakukan tindakan anarkis," tegas Prabowo.

"Tetap fokus pada kotak suara, karena kotak-kotak itu adalah kunci kemenangan kita. Agar kebohongan-kebohongan yang sudah dilakukan bisa dilawan," jelas Prabowo disambut ramai ratusan pendukungnya. (dwi)

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved