Berita Video

VIDEO: Tanggapi Hasil Quick Count, Dahnil Minta Pendukung Prabowo Tidak Terprovokasi dan Anarkis

Dahnil meminta agar para pendukung Prabowo-Sandiaga Uno tetap tenang, setenang Prabowo-Sandi serta jajaran BPN Prabowo-Sandi saat ini

PEROLEHAN  suara kalah dari pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 1, Joko Widodo-Ma'ruf Amin dalam sejumlah perhitungan cepat yang dilakukan oleh sejumlah lembaga survei, Prabowo Subianto mengimbau kepada seluruh pendukung tetap tenang dan tidak terprovokasi.

Pesan tersebut disampaikan Ketua Umum Partai Gerindra itu lewat Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Salahudin Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak kepada wartawan di halaman kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara Nomor 4, Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Rabu (17/4/2019) petang.

Dalam paparannya, Dahnil meminta agar para pendukung Prabowo-Sandiaga Uno tetap tenang, setenang Prabowo-Sandi serta jajaran BPN Prabowo-Sandi saat ini. Prabowo mengingatkan agar para pendukung tidak melakukan aksi anarkisme melihat adanya ketimpangan suara yang terjadi.

"Pak Prabowo barusan menyampaikan supaya seluruh pendukung BPN Prabowo-Sandi di seluruh Indonesia harus tetap tenang. Setenang kami di sini. Jadi harus tetap tenang, jangan sampai melakukan tindakan-tindakan anarkisme," ungkap Dahnil.

Sebab lanjutnya, hal terpenting diungkapkan Prabowo adalah menjaga proses perhitungan suara berjalan jujur dan adil yang tengah berlangsung saat ini.

 INFO TERBARU, Setelah Jadi Korban Fitnah, Kini Handphone Ustaz Abdul Somad Dibajak untuk Menipu

 Beda Pilihan, Yusuf Mansur Beri Klarifikasi Soal Unfollow Instagram UAS hingga Dituduh Pengkhianat

 Subuh di Hari Pencoblosan Pilpres 2019, Ustadz Abdul Somad Sarankan Tunaikan Doa Khusus Ini

 VIDEO: Tanggapi Hasil Quick Count, Prabowo Klaim Ungguli Jokowi 52,2 Persen

 Ini Perbedaan Pidato Prabowo dan Jokowi Usai Hasil Quick Count Pilpres 2019 Nyaris 100 Persen

 VIDEO: Tanggapi Hasil Quick Count, Dahnil Minta Pendukung Prabowo Tidak Terprovokasi dan Anarkis

 Link Live Streaming Manchester City vs Tottenham Hotspurs: Pochettino Senang Diunggulkan

 Berikut Link Live Streaming Hasil Hitung Cepat Litbang Kompas

 Daftar Link Live Streaming Hitung Cepat Quick Count Pilpres 2019 Jokowi Vs Prabowo

"Yang paling penting sekarang adalah memastikan proses perhitungan suara itu dikawal seketat mungkin. Itu pesan pak Prabowo tadi," ungkap Dahnil.

"Jadi, mohon seluruh teman-teman relawan di seluruh Indonesia tetap tidak bersikap anarkis, walaupun banyak fakta-fakta ketidakadilan misalnya, tapi tetap bertindak di koridor hukum," tambahnya. 

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved