Berita Video

VIDEO: Sepasang Kekasih Selundupkan Narkoba Happy Water dalam Minuman Kemasan

Barang bukti ini mengandung methamphetamine dan benzoate. Ini sering disebut Happy Water,” kata Kepala BNNK

Sepasang kekasih berinisial T (40) dan B (30) ditangkap jajaran Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Jakarta Utara. Keduanya ditangkap karena mengedarkan narkotika jenis baru, happy water dalam minuman kemasan.

Pasangan tersebut ditangkap di sebuah apartemen di kawasan Pademangan Timur, Pademangan, Jakarta Utara. Pada saat penangkapan petugas menemukan 26 paket happy water yang terbungkus kemasan Nutrisari Jus Mangga.

“Kita dapatkan 26 paket Nutrisari dengan berat bruto total 477,88 gram. Barang bukti ini mengandung methamphetamine dan benzoate. Ini sering disebut Happy Water,” kata Kepala BNNK Jakarta Utara, AKBP Yuanita Amelia Sari, Kamis (14/3).

Berdasarkan keterangan para pelaku kepada penyidik, keduanya memperoleh barang haram tersebut dari Malaysia melalui jalur udara. Selama satu tahun terakhir, mereka sudah tiga kali transaksi dengan 30 paket happy water setiap kali pemesanan.

VIDEO: Polda Metro Bekuk Sindikat Penadah Mobil Kredit, Sebanyak 53 Mobil Disita

VIDEO: Polda Metro Bantu Buru Mantan Caleg PKS Asal Pasaman Barat yng Diduga Cabuli Anak Kandungnya

VIDEO: Wanita Penumpang Ethiophian Airlines Bawa Sabu dalam 13 Kaleng Saus Tomat

“Ini memang modus jenis baru, jadi ditaruh seperti biasa di dalam koper, seperti kita biasa membeli. Jadi tidak terlacak karena secara kasat mata ini seperti bungkus biasa,” ungkap Yuanita.

Yuanita menambahkan, sepasang kekasih itu mengedarkan narkotika jenis baru kepada para pengunjung salah satu tempat hiburan malam di Jakarta Barat. Tidak menutup kemungkinan keduanya juga menjual ke kalangan artis.

“Kita akan telusuri lagi apakah ada keterlibatan pelaku lainnya,” ungkap Yuanita.

Adapun barang bukti yang disita petugas selain 26 paket happy water, yakni 18 butir pil ekstasi pink monkey, satu paket serbuk putih seberat 0,74 gram dengan kandungan sabu, morphine dan amphetamin.

Selain itu masih ada satu paket serbuk putih kekuningan seberat 0,58 gram dengan kandungan benzoate, serta dua paket sabu seberat 6,08 gram, 21 butir tablet H-5 dengan berat bruto 4,74 gram dan satu unit timbangan digital.

Keduanya dijerat Pasal 114 ayat 2 Jo Pasal 132 ayat 1 dan Pasal 112 ayat 2 Jo Pasal 132 ayat 1 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Ancaman hukumannya minimal 5 tahun penjara dan maksimal hukuman mati. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved