Otomotif

Mitsubishi Klaim Xpander Tercepat Raih Penjualan 100.000 Unit, Target Berikut Nomor 1 di Indonesia

Dalam 18 bulan, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indoensia mengklaim telah menjual lebih dari 100.000 unit Xpander hingga Maret 2019.

Mitsubishi Klaim Xpander Tercepat Raih Penjualan 100.000 Unit, Target Berikut Nomor 1 di Indonesia
Kompas.com/Ghulam M Nayazri
MITSUBISHI meluncurkan dua varian baru Xpander, termasuk pilihan warna baru coklat metalik di GIIAS 2018, Kamis (2/8/2018). 

Bermodalkan prestasi tersebut, Presiden Direktur PT MMKSI Naoya Nakamura, mengatakan, cukup optimistis untuk mencapai hasil positif di 2019 dengan target menjadi nomor satu di Indonesia.

PAMERAN otomotif nasional pada 2017 menjadi ajang peluncurannya, sepak terjang Mitsubishi Xpander di Indonesia pun terbilang cukup agresif.

Dalam kurun waktu 18 bulan, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indoensia (MMKSI) mengklaim telah menjual lebih dari 100.000 unit Xpander hingga Maret 2019.

Direktur Sales & Marketing PT MMKSI Michimasa Kono menjelaskan, sebagai pendatang baru, pencapaian tersebut membuat Xpander sebagai satu-satunya mobil di segmen low multi purpose vehicle (LMPV) yang tercepat meraih penjualan 100.000 unit.

"Dalam waktu satu setengah tahun kami sanggup menjual sampai 100.000 unit. Kami sangat berterima kasih, torehan ini membuat mobil keluarga Mitsubishi jadi yang paling cepat pertumbuhannya di Indonesia," tuturnya.

"Ini menjadi pemecah rekor dalam 18 bulan, tapi bukan berarti kita berpuas hati, kita terus bertekad menjadi nomor satu di Indonesia," imbuh Michimasa di Jakarta, Rabu (12/3/2019).

Raih 18.000 SPK di Awal Tahun, Toyota Avanza Kumandangkan Perang Lawan Mitsubishi Xpander

Ngga Jual Mirage Lagi, Mitsubishi Indonesia Fokus Xpander dan Pajero Sport

Mitsubishi Expander jadi sarana transportasi awak Garuda.
Mitsubishi Expander jadi sarana transportasi awak Garuda. (Warta Kota/Alex Suban)

Menurut data penjualan Gaikindo, pada periode Januari hingga Desember 2018, MMKSI telah mengantongi penjalan 146,805 unit.

Data tersebut 98.964 unit disumbang dari model kendaraan penumpang dan Xpander sendiri berkontribusi sebesar 75.772 unit.

Total angka penjualan di 2018 mengantarkan Mitsubishi mengalami pertumbuhan sebesar 84 persen.

Sedangkan untuk pencapaian dari segmen mobil penumpang, pertumbuhannya 174 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

PRODUKSI mobil Mitsubishi Xpander di pabrik Indonesia
PRODUKSI mobil Mitsubishi Xpander di pabrik Indonesia (Istimewa)

Bermodalkan prestasi tersebut, Presiden Direktur PT MMKSI Naoya Nakamura, mengatakan, cukup optimistis untuk mencapai hasil positif di 2019 dengan target menjadi nomor satu di Indonesia.

"Dengan strategi agar Xpander bisa terus diterima dan kami juga ingin jual lebih banyak Pajero Sport dan Outlander. Bukan hanya menjadi nomor satu, kami juga ingin Mitsubishi menjadi brand paling sexy di Indonesia," ucap Nakamura pada kesempatan yang sama. (Stanly Ravel)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Xpander Diklaim Jadi LMPV Tercepat Raih Penjualan 100.000 Unit"

Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved