Otomotif

Raih 18.000 SPK di Awal Tahun, Toyota Avanza Kumandangkan Perang Lawan Mitsubishi Xpander

Sukses mendapat 18.000 SPK pada Januari-Februari 2019, Avanza mengumandangkan perang terhadap musuh utamanya di kelas Low MPV, Mitsubishi Xpander.

Raih 18.000 SPK di Awal Tahun, Toyota Avanza Kumandangkan Perang Lawan Mitsubishi Xpander
Gridoto.com/Radityo Herdianto
TOYOTA New Veloz diluncurkan Selasa (15/1/2019). 

“Jadi mulai hari ini kami canangkan perang melawan Avanza killer (Mitsubishi Xpander). Kami akan lebih kuat dari Xpander, sudah pasti!”

MEMASUKI tahun 2019 di kuarter pertama ini, pertarungan antara Toyota New Avanza bersama saudaranya Toyota New Velos melawan Mitsubishi Xpander terus berlanjut.

Perang Avanza Vs Xpander ini terlihat dari saling mengklaim hasil penjualan per bulan di antara keduanya. Bahkan untuk Januari-Februari 2019, PT Toyota Astra Motor (TAM) mengaku telah mendapat 18.000 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK).

Executive General Manager PT TAM Fransiscus Soerjopranoto mengungkapkan, pihaknya akan memanfaatkan momentum Lebaran karena penerimaan Avanza saat awal tahun tersebut bagus.

Hal ini dilakukan juga untuk melawan gempuran Xpander yang angka penjualannya bergerak naik.

Kok Toyota New Avanza dan New Veloz Ngikutin Wajah Mitsubishi Xpander? Begini Kata Toyota

Xpander Jadi Pemimpin Pasar Segmen Small MPV Selama Januari 2019

Model berpose pada peluncuran Toyota New Avanza dan Toyota New Veloz di Jakarta Pusat, Selasa (15/1/2019).
Model berpose pada peluncuran Toyota New Avanza dan Toyota New Veloz di Jakarta Pusat, Selasa (15/1/2019). (Warta Kota/Alex Suban)

“Dengan angka outstanding mencapai 18.000 unit, kita punya kesempatan untuk suplai lebih banyak. Astra Daihatsu Motor (ADM) juga berkomitmen menambah produksinya dengan melakukan overtime, penambahan shift kerja untuk menaikkan produksi," tuturnya.

"Kalau sudah naik otomatis kita akan bisa memenuhi outstanding, tidak akan jadi stok. Itu harapannya,” imbuh Fransiscus Soerjopranoto Executive General Manager PT TAM saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta, Rabu (13/3/2019).

Toyota sendiri berharap pemenuhan permintaan ini sudah teratasi pada April dan Mei mendatang. Momen Lebaran yang akan dimanfaatkan Toyota.

Soerjo berharap dengan strategi ini, Avanza tetap akan berada di tempat teratas segmen low MPV di Indonesia, sama seperti tahun lalu.

Ia juga optimistis, Avanza masih akan tetap dilirik dengan berbagai kelebihannya.

Halaman
12
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved