Otomotif

Ngga Jual Mirage Lagi, Mitsubishi Indonesia Fokus Xpander dan Pajero Sport

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menegaskan bahwa tidak akan menjual Mirage lagi di pasar otomotif nasional.

Ngga Jual Mirage Lagi, Mitsubishi Indonesia Fokus Xpander dan Pajero Sport
Autocosmos
MITSUBISHI Mirage 

"Tentunya kami ingin fokus, terutama kepada Xpander dan juga Pajero Sport, agar bisa memberikan yang terbaik kepada konsumen di Indonesia."

KINI Mitsubishi Mirage tidak dijual di Indonesia lagi. Hal tersebut ditegaskan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). Apa alasannya?

Faktor utama, karena produsen asal Jepang itu ingin fokus memenuhi permintaan konsumen Xpander. Belum lagi, permintaan Pajero Sport juga tergolong cukup tinggi.

Sehingga untuk memaksimalkan kedua model itu, Mirage yang harus disingkirkan, meski statusnya bukan dirakit di pabrik Mitsubishi di Indonesia, melainkan diimpor utuh dari Thailand.

"Kami tidak punya rencana untuk meneruskan Mirage lagi di pasar Indonesia," kata Naoya Nakamura Presiden Direktur PT MMKSI dalam acara media gathering di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (13/3/2019) malam.

Soal Munculnya All New Nissan Livina, Mitsubishi Malah Berharap Kembaran Xpander Itu Laris Manis

Ini Beragam Fitur Interior Livina Rasa Xpander, All New Nissan Livina

Delica 2015 Diskon Puluhan Juta, Begitupun Mirage 2016

MITSUBISHI Mirage
MITSUBISHI Mirage (biggersmitsubishi.com)

Penjualan Mirage sendiri, kata Nakamura, sepanjang tahun lalu hanya terjual sekitar 560 unit.

Hasil tersebut kurang dari 12 bulan, karena pada Juli 2018, MMKSI sudah tidak melakukan kegiatan impor mobil kota (city car) itu lagi dari Thailand.

"Tentunya kami ingin fokus, terutama kepada Xpander dan juga Pajero Sport, agar bisa memberikan yang terbaik kepada konsumen di Indonesia," ujar Nakamura.

Tidak Stabil

Head of Sales & Marketing Group MMKSI Imam Choeru Cahya pernah menambahkan, secara pasar di segmen city car dalam beberapa tahun terakhir tidak stabil.

Halaman
12
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved