Berita Video

VIDEO: Pembantu di Ciputat Bunuh Bayinya dan Buang Pakai Plastik di Tempat Sampah

Lebih lanjut dijelaskan bahwa tersangka berinisial R (17) merupakan ART asal Jawa Barat yang baru satu minggu bekerja rumah itu.

Jajaran Polres Tangerang Selatan mengungkap ibu kandung dari bayi yang ditemukan tidak bernyawa di dalam kantong plastik di tempat sampah sebuah perumahan di Ciputat, Tangerang Selatan.

Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan, AKP Alexander Yurikho menjelaskan bahwa tersangka tersebut adalah seorang asisten rumah tangga (ART) yang bekerja di perumahan tersebut.

VIDEO: Partai Golkar dan PPP Paling Banyak Melanggar Aturan Pemasangan Alat Kampanye di Senen

Hal itu terungkap setelah polisi melakukan penyelidikan di tempat kejadian perkara (TKP) dan melakukan otopsi terhadap bayi malang itu.

"Ketika kita cek (tersangka) sedang berada di RS Fatmawati, saat kita tanya pemilik rumah, yang bersangkutan mengalami pendarahan, pendarahan sehabis melahirkan proses kelahiran," jelas Alexander di Mapolres Tangerang Selatan, Serpong, Rabu (13/3/2019).

Mau ke Pemakaman, Rombongan Pengantar Jenazah Rusak Gerbang Tol Cengkareng, Polisi Cari Pelakunya

Lebih lanjut dijelaskan bahwa tersangka berinisial R (17) merupakan ART asal Jawa Barat yang baru satu minggu bekerja rumah itu.

Pemilik rumah, kata Alexander tidak mengetahui kehamilan R karena tersangka menampilkan diri sebagai perempuan gemuk yang menggunakan pakaian kebesaran.

"Proses kelahirannya di kamar pembantu tanpa dibantu tenaga medis manapun, ketika pemilik rumah sedang bekerja," ujarnya.

VIDEO: Dua Kurir Ekstasi Internasional Divonis Seumur Hidup dan Denda Rp 1 Miliar di PN Bekasi

Setelah berhasilkan melahirkan sendiri, R kemudian membekap bayi malang itu dengan kain hingga meninggal dunia.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 80 Ayat (3) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak dengan hukuman sampai 15 tahun penjara.

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved