Kasus Ratna Sarumpaet

Artis Atiqah Hasiholan Berharap Hakim Punya Hati Nurani Atas Kasus Hoax Ratna Sarumpaet

Menurut bintang film Indonesia itu, ada beberapa hal yang tidak sesuai kejadian dan diluar berkas pemeriksaan kepolisian.

Artis Atiqah Hasiholan Berharap Hakim Punya Hati Nurani Atas Kasus Hoax Ratna Sarumpaet
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Aktris Atiqah Hasiholan menghadiri sidang kasus hoax ibundanya, Ratna Sarumpaet di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (28/2/2019). 

WARTA KOTA, CILANDAK --- Aktris Atiqah Hasiholan (37) mengomentari sidang kasus berita bohong alias hoax  yang mendudukkan sang bunda, Ratna Sarumpaet, di kursi pesakitan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (28/2/2018).

Menurut bintang film Indonesia itu, ada beberapa hal yang tidak sesuai kejadian dan diluar berkas pemeriksaan kepolisian.

Sidang kasus hoaks Ratna Sarumpaet, ibu Atiqah Hasiholan, itu mengagendakan pembacaan dakwaan.

Atiqah Hasiholan menambahkan, dakwaan yang dibacakan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) sesuai dengan berkas pemeriksaan saat di Polda Metro Jaya.

"Dakwaanya sih nggak ada yang baru sesuai dengan penyidikan selama ini aja," kata Atiqah Hasiholan usai sidang di PN Jakarta Selatan, Kamis (28/2/2019).

Akan tetapi,  Atiqah Hasiholan mengatakan, ada  dakwaan JPU yang keluar dari berkas pemeriksaan di kepolisian.

"Tapi memang ada beberapa fakta yang tidak sesuai dengan apa yang terjadi, kan tadi udah disampaikan ibu saya," ucapnya.

VIDEO: Ratna Sarumpaet Disidang, Artis Atiqah Hasiholan Setia Mendampingi

VIDEO: Ratna Sarumpaet Disidang, Atiqah Setia Dampingi

Demonstran: Ibu Ratna Sarumpaet Jangan Mau Sendirian di Penjara, Bukalah Dalang atau Aktornya

Kendati demikian, istri aktor Rio Dewanto itu menilai, beberapa fakta yang keluar dari pemeriksaan masih dianggap wajar.

"Ya namanya inikan dakwaan, pasti JPU tugasnya memang menuntut ibu saya itu. Memang tugasnya jaksa dan berarti sekarang tugas kita melakukan pembelaan dengan bukti-bukti yang ada," ucapnya.

Lebih lanjut, Atiqah berharap, hakim memiliki hati nurani untuk bisa memberikan vonis kepada Ratna Sarumpaet dalam kasus yang dijalaninya saat ini.

Halaman
12
Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved