Kasus Ratna Sarumpaet

Demonstran: Ibu Ratna Sarumpaet Jangan Mau Sendirian di Penjara, Bukalah Dalang atau Aktornya

ADA yang menarik dari sidang perdana Ratna Sarumpaet yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Cilandak, Kamis (28/2/2019)

Demonstran: Ibu Ratna Sarumpaet Jangan Mau Sendirian di Penjara, Bukalah Dalang atau Aktornya
WARTA KOTA/ARIE PUJI WALUYO
Sekelompok anak muda mengatasnamakan 'Gerakan Anak Bangsa' melakukan aksi damai saat sidang perdana Ratna Sarumpaet di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Cilandak, Kamis (28/2/2019) pagi. 

ADA yang menarik dari sidang perdana Ratna Sarumpaet yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Cilandak, Kamis (28/2/2019).

Ada sekelompok anak muda mengatasnamakan 'Gerakan Anak Bangsa' yang melakukan aksi damai, saat persidangan seniman dan aktivis itu digelar mulai pukul 09.30 WIB.

Menggunakan mobil yang terdapat pengeras suara, puluhan kelompok 'Gerakan Anak Bangsa' itu menyuarakan permintaannya kepada Ratna Sarumpaet.

Prabowo Minta Maaf dan Mengaku Malu Pernah Tolak Dukung Seniornya yang Tak Punya Uang di Pilkada 

Mereka menginginkan Ratna Sarumpaet tidak diam saja dalam menjalankan proses hukum kasus hoaks atau kabar bohong, yang saat ini sedang dijalaninya.

"Ibu Ratna adalah seorang aktivis yang memberikan banyak pembelajaran kepada kami semua, dalam membuka suara dan menyampaikan pendapat di muka umum," kata salah satu orator yang melantangkan suaranya menggunakan pengeras suara.

"Kami mendukung Ibu Ratna membuka aktor atau dalang utama dalam kasus hoaks, di depan majelis hakim," tambahnya.

Atiqah Hasiholan Berharap Hakim Punya Hati Nurani Atas Kasus Hoax Ratna Sarumpaet

Prabowo: Ternyata Politik Lebih Sulit Daripada Perang

Lanjut orator tersebut, pihaknya meminta ibu dari aktris Atiqah Hasiholan itu jangan takut untuk membuka siapa saja dalang utama yang membuatnya masuk penjara.

"Ratna Sarumpaet Berbohong untuk siapa kawan-kawan? Jangan takut ibu dan buka semuanya," pinta orator tersebut.

Pantauan Warta Kota, aksi damai itu pun berlangsung sekitar pukul 09.30-10.45 WIB, di depan Gedung Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Ini Rincian Bonus yang Diterima Timnas U-22, Indra Sjafri Dapat Rp 100 Juta, Pemain Rp 65 Juta

Dari puluhan kelompok 'Gerakan Anak Bangsa' itu, ada beberapa orang yang mengenakan topeng bergambar wajah Amien Rais, Fahri Hamzah, dan lain-lain.

Halaman
12
Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved