Pemkot Tangerang Gelar Sosialisasi dan Launching Kampung Iklim, Targetkan 50 Kampung

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menyelenggarakan Sosialisasi dan Launching Kampung Iklim.

Pemkot Tangerang Gelar Sosialisasi dan Launching Kampung Iklim, Targetkan 50 Kampung
Istimewa
Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menyelenggarakan Sosialisasi dan Launching Kampung Iklim. Tujuannya yakni meningkatkan peran serta masyarakat dalam pengelolaan lingkungan hidup. 

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menyelenggarakan Sosialisasi dan Launching Kampung Iklim.

Tujuannya yakni meningkatkan peran serta masyarakat dalam pengelolaan lingkungan hidup.

Kampung Iklim yang menjadi bagian dari Program Kampung Kita adalah pengembangan dari kampung Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

"Ini bertujuan untuk membentuk prilaku sikap dan mental masyarakat yang lebih baik serta menciptakan lingkungan yang lebih siap dalam menghadapi perubahan iklim," ujar Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin Minggu (24/2/2019).

Turnamen Tenis Lapangan se-Tangerang Raya Meriahkan HUT ke-26 Kota Tangerang

Katarak Salah Satu Penyebab Utama Kebutaan, Penderitanya Semakin Muda Usia

Alasan Yeslin Wang Bersyukur Jadi Janda Pasca Bercerai dengan Delon

Ia berharap dengan adanya program Pemkot Tangerang yang akan membentuk 50 kampung iklim ini bisa memotivasi wilayah lain di Kota Tangerang untuk membentuk kampung - kampung iklim baru.

"Manfaatkan potensi yang ada nih para Camat dan Lurah di wilayahnya masing - masing. Sebab pada hakikatnya setiap wilayah itu mempunyai potensi yang berbeda - beda untuk bisa kita gali dan manfaatkan," ucapnya.

"Target kita bangun 50 kampung di 13 Kecamatan yang nantinya 50 kampung ini diharapkan bisa mengedukasi kampung - kampung yang lain," kata Sachrudin.

Selain itu, Sachrudin juga tak bosan-bosannya mengimbau kepada masyarakat agar kibarkan bendera merah putih selama satu bulan.

Belasan Kapal Terbakar di Muara Baru Akhirnya Padam, Polisi Periksa Tujuh Saksi

Hubungannya Makin Baik Pasca Bercerai, Yeslin Wang Anggap Delon Seperti Teman

Maverick Vinales Tercepat Hari Pertama Tes Pramusim Balap MotoGP di Qatar Ungguli Alex Rins

Dikarenakan di bulan Februari ini adalah miladnya Kota Tangerang yang ke- 26 tahun.

"Pemerintah Kota Tangerang sudah mengeluarkan surat edaran perihal pemasangan Bendera Merah Putih selama satu bulan penuh dalam rangka HUT Kota Tangerang," ungkapnya.

"Masyarakat wajib nih pasang bendera, hal ini untuk mengingatkan kita bahwa Kota Tangerang sudah berusia 26 tahun berdiri," lanjutnya.

"Ini salah satu upaya untuk membangkitkan semangat membangun, baik membangun diri kita sendiri, keluarga dan membangun Kota Tangerang untuk Indonesia," papar Sachrudin.

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Panji Baskhara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved