Media Sosial

Curhat Makan Keong ke Sandiaga Uno, Emak-emak Ini Ternyata Sering Pelesiran ke Luar Negeri

Akun Instagram @maklambeturah lalu membongkar identitas emak-emak yang belakangan diketahui bernama Hidayati Suardi.

Curhat Makan Keong ke Sandiaga Uno, Emak-emak Ini Ternyata Sering Pelesiran ke Luar Negeri
Instagram @hidayatisuardi
Kolase foto Sandiaga Uno dan Hidayati Suardi 

DALAM kunjungannya ke Medan, Sumatera Utara, Minggu (16/9/2018), calon wakil presiden Sandiaga Uno sempat berdialog dengan emak-emak dan pedagang di Pasar Lima Marelan.

Beberapa hari kemudian, sebuah video dialog Sandiaga Uno dengan seorang emak-emak menjadi viral di media sosial.

Dalam video itu, tampak emak-emak berkerudung ungu kebiruan mengeluhkan mahalnya harga kebutuhan pokok. Ia berharap Sandiaga Uno memberikan solusi terhadap permasalahan tersebut.

Baca: Dihargai Rp 80 Juta per Lima Jam oleh Akun Prostitusi, DJ Dinar Candy Siap Buka-bukaan Rekening

"Bang, kami ingin tanya bang. Apa pantas kami makan keong bang? Karena pemberian dari suami enggak nambah dan harga-harga mahal. Kami berharap bang, bagaimana menyikapi yang mahal-mahal ini bang. Coba bang kasih solusi supaya kami emak-emak di Sumatera Utara ini makin sayang sama abang," ujar emak-emak tersebut, dalam video yang diunggah akun Instagram @maklambeturah, Kamis (20/9/2018).

Geser... . Ada yang kaya raya sampe plesiran keluar negeri tapi ngaku miskin Salut mak buat mamak penjual ombus2 Reny br Situmorang yang viral menyanyikan lagu pujian untuk pak Jokowi kapan hari itu walo keadaannya sangat biasa saja, rumahnya biasa saja dan tidak pakai cincin gede2 kayak si ibu ini tapi namboru situmorang itu bekerja keras dan anak2nya sukses semua. JANGAN MAU TERTIPU DENGAN ORANG NGAKU MISKIN TAPI PLESIRAN KELUAR NEGRI

Sandiaga Uno yang mendengar keluhan itu, lantas mengatakan bahwa emak-emak adalah kaum yang sangat jujur terhadap situasi dan kondisi Bangsa Indonesia.

"Tapi menurut saya, emak-emak itu adalah kaum yang sangat-sangat jujur terhadap keadaan republik kita, keadaan bangsa, keadaan negara kita, betul tidak?" Demikian respons Sandiaga Uno.

Baca: Polisi Pelabuhan Tanjung Priok Bongkar Kasus Prostitusi Online, Rata-rata Tarifnya Rp 1,5 Juta

Tidak ada yang aneh dengan dialog yang terjadi antara Sandiaga Uno dengan emak-emak tersebut. Akan tetapi, video itu viral setelah emak-emak yang dimaksud diketahui berasal dari latar belakang ekonomi yang berkecukupan.

Akun Instagram @maklambeturah lalu membongkar identitas emak-emak yang belakangan diketahui bernama Hidayati Suardi.

"Ada yang kaya raya sampe plesiran keluar negeri tapi ngaku miskin. Salut mak buat mamak penjual ombus2 Reny br Situmorang yang viral menyanyikan lagu pujian untuk pak Jokowi kapan hari itu
walo keadaannya sangat biasa saja, rumahnya biasa saja dan tidak pakai cincin gede2 kayak si ibu ini tapi namboru situmorang itu bekerja keras dan anak2nya sukses semua," tulis akun Instagram @maklambeturah, Kamis.

Baca: Prabowo: Khilafah Itu Propaganda Picik tapi Berbahaya

Warta Kota lantas menelusuri jejak media sosialnya melalui akun Instagram @hidayatisuardi. Hidayati Suardi ternyata memang memiliki latar belakang ekonomi yang berkecukupan, sesuai informasi yang diunggah akun Instagram @maklambeturah.

Halaman
123
Penulis: Hamdi Putra
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help