Pilpres 2019

Mantan Menteri ATR Jadi Timses Prabowo-Sandi, Kubu Jokowi: Mungkin Kecewa karena Direshuffle

Mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang Ferry Mursyidan Baldan, bergabung dengan tim sukses pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Mantan Menteri ATR Jadi Timses Prabowo-Sandi, Kubu Jokowi: Mungkin Kecewa karena Direshuffle
Warta Kota/Nur Ichsan
Ketua Komunitas Kangen Chrisye, Ferry Mursyidan Baldan, saat acara peluncuran buku berjudul "10 Tahun Setelah Chrisye Pergi : Ekspresi Kangen Penggemar" di Kota Bandung, Sabtu (1/4). 

MANTAN Menteri Agraria dan Tata Ruang Ferry Mursyidan Baldan, bergabung dengan tim sukses pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Abdul Kadir Karding, Wakil Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin menilai, masuknya Ferry Mursyidan Baldan jadi Timses Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, merupakan hak seorang warga negara.

"Jadi seluruh warga negara memiliki pilihan untuk masuk dan bergabung dengan siapa pun capresnya, termasuk sahabat saya Pak Ferry," ujar Abdul Kadir Karding saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (30/8/2018).

Baca: Fahri Hamzah Prediksi Perang Simbolik di Pilpres 2019 Bakal Berkurang, tapi akan Tetap Hangat

Abdul Kadir Karding menilai wajar Ferry Mursyidan Baldan masuk ke dalam struktural Times Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Apalagi, Ferry Mursyidan Baldan yang pada 2016 menjadi Menteri ATR, dicopot dari posisinya. Saat itu, Ferry Mursyidan Baldan digantikan oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Sofjan Djalil.

"Saya kira hal wajar, karena sebelumnya mungkin beliau kecewa karena terjadi reshuffle pada saat itu," tutur Abdul Kadir Karding.

Namun, Abdul Kadir Karding menghormati sikap Ferry Mursyidan Baldan. Tetapi, Abdul Kadir Karding berharap kontestasi Pilpres 2019 bisa berjalan secara sehat dan wajar, seperti yang ditunjukkan Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, yang terlihat mesra saat menghadiri pertandingan pencak silat Asian Games 2018.

"Dan secara damai. Apa yang dilakukan Pak Jokowi dan Prabowo kemarin itu adalah bukti kita ingin semua untuk Indonesia," papar Abdul Kadir Karding. (Dennis Destryawan)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved