WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

Pencuri Motor Bersenpi Bawa Jimat Terpaksa Ditembak di Saat Tertangkap

Petugas terpaksa lumpuhkan pelaku dengan menembaknya karena melakukan perlawanan saat ditangkap anggota.

Pencuri Motor Bersenpi Bawa Jimat Terpaksa Ditembak di Saat Tertangkap
Daily Telegraph
Ilustrasi pencuri motor yang memakai jimat ditembak karena melakukan perlawanan di saat diringkus. 

WARTA KOTA, SEMANGGI -- Aksi pencurian sepeda motor yang dilakukan oleh Sofyan Sabandi (25), akhirnya bisa dihentikan. Pasalnya Unit Reserse Mobile Polres Metro Jakarta Timur dan Tim Buru Sergap Polsek Ciracas, telah menangkapnya.

Meskipun selama dalam aksinya, pelaku membawa jimat agar tidak bisa ditangkap oleh petugas kepolisian.

“Dari tangan pelaku, kami amankan barang bukti berupa dua unit sepeda motor, satu ponsel, sebilah pisau badik, satu senpi rakitan dengan empat butir peluru, dan satu kunci letter T. Dan yang cukup mengejutkan sebuah dompet kain berisi raja keris kecil dan batu putih yang diakuinya sebagai jimat agar tidak tertangkap,” kata Kombes Pol Argo Yuwono, Kabid Humas Polda Metro Jaya di Mapolda Metro Jaya, Kebayoranbaru, Jakarta Selatan, Jumat (9/2/2018).

Saat itu, anggota menembak Sofyan karena melakukan perlawanan saat hendak ditangkap.

“Pelaku sudah kami tangkap pada Rabu (7/2/2018) kemarin. Kami terpaksa lumpuhkan pelaku dengan menembaknya karena melakukan perlawanan saat ditangkap anggota,” kata Argo.

Pelaku berperan sebagai joki yaitu mengendarai sepeda motor saat mencari sasaran.

Saat ini, pelaku masih menjalani perawatan di RS Polri Kramat Jati. Sementara, anggota masih memburu tiga pelaku lainnya, Amak, Hen, dan MAT yang masih melarikan diri.

Sebelumnya pencurian itu terjadi pada Selasa (6/2/2018) sekira pukul 02.30 di Jalan Tanah Merdeka, Susukan, Ciracas, Jakarta Timur. Saat itu pelaku hendak mengambil motor Yamaha Vixon D 3686 SZW.

“Ketika hendak mengambil motor, aksi pelaku diketahui warga. Lalu diteriaki maling yang mengundang warga ke luar rumah dan menghadang pelaku,” kata Argo.

Pelaku berjumlah empat orang yang menggunakan dua sepeda motor langsung panik dan berusaha melarikan diri.

Salah satu pelaku yang membawa sepeda motor Honda BeAt warna merah langsung diadang warga.

“Pelaku langsung mengeluarkan senpi dan menembakkan ke arah warga yang mengadang. Namun, peluru dari senpi itu ternyata mengenai seorang warga bernama Ansyar Ridwan (22) di bagian dada kiri. Korban langsung meninggal dunia di tempat,” katanya.

Penulis: Mohamad Yusuf
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help