Dibui karena Edarkan Sabu, Pria Ini Menikah di Kantor Polisi

Sofia mengaku akan setia menunggu hingga Febrian bebas, untuk bisa hidup bersama.

Dibui karena Edarkan Sabu, Pria Ini Menikah di Kantor Polisi
WARTA KOTA/JUNIANTO HAMONANGAN
Tahanan Polres Metro Jakarta Barat menikah. 

WARTA KOTA, PALMERAH - Cinta Sofia Arianto (19) terhadap Laode Febrian (21) tampaknya begitu besar. Saking besarnya, Sofia memutuskan tetap menikah dengan sang pujaan hati yang kini menjadi tahanan Polres Metro Jakarta Barat.

Sofia dan Febrian melangsungkan pernikahannya di Masjid Baitul Rahmat, Polres Metro Jakarta Barat, Sabtu (13/1/2018). Berbekal suara lantang, Febrian mengucapkan ijab kabul tanpa terlihat canggung sedikit pun.

Sofia mengaku sangat mencintai Febrian meski sekarang pria yang dicintainya tersebut harus mendekam di jeruji besi. Apalagi, keduanya sudah menjalin hubungan selama tiga tahun terakhir.

Baca: Kemendagri Coret Kenaikan Bantuan Dana Parpol dari Raperda APBD DKI 2018

“Enggak apa-apa sih, karena saya memang sudah cinta dia apa adanya. Ikhlas saja tidak tinggal bersama," ujar Sofia.

Sofia mengaku akan setia menunggu hingga Febrian bebas, untuk bisa hidup bersama. Sebab, sejak ditangkap karena mengedarkan sabu di kawasan Pendongkelan, Jakarta Barat, Febrian harus menjalani masa hukuman di penjara.

“Mau enggak mau harus siap. Apalagi orangtua juga merestui, buktinya mereka hadir. Saya berharap proses hukum suami saya cepat selesai dan tuntas,” katanya.

Baca: Tuntaskan Sidang Terakhirnya di Pengadilan Tipikor, Hakim Kasus KTP Elektronik: Selesai Sudah

Kanit Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKP Ahmad Ardi mengatakan, pihaknya tidak keberatan memberi kesempatan kepada tahanan untuk melaksanakan niat suci menikah.

"Kami memberikan izin atas dasar kemanusiaan, karena menikah itu hak semua orang. Pernikahan tahanan seperti ini baru pertama kalinya terjadi di Mapolres Metro Jakarta Barat,” ungkap Ahmad.

Ke depan, Ahmad menegaskan pihaknya tidak keberatan apabila ada tahanan lain yang ingin melaksanakan pernikahan di sana.

Baca: Dikambinghitamkan Usai SMPN 32 Roboh, Tim Sidang Pemugaran Disparbud Beberkan Fakta Ini

"Tidak apa-apa, kita kan punya masjid juga," ucapnya.

Febrian ditahan di Mapolres Metro Jakarta Barat sejak 21 November 2017. Febrian kembali dimasukkan ke ruang tahanan usai proses akad nikah dan foto bersama selesai dilaksanakan. (*)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved