Film

Insiden Senjata Api Alec Baldwin: Revolver Meletus Saat Ditarik dari Sarungnya

Penulis: AC Pinkan Ulaan
Sebelum insiden yang menewaskan Halyna Hutchins, ada dua insiden serupa terjadi di lokasi syuting film Rust. Keterangan foto: (Ilustrasi) peluru senjata api.

WARTAKOTALIVE.COM -- Kecelakaan yang terjadi di lokasi syuting film Rust pada Kamis (21/10) waktu setempat memang sangat tragis dan menyedihkan.

Peristiwa itu membuat direktur fotografi film tersebut, Halyna Hutchins, meninggal dunia akibat terkena peluru tajam yang ternyata berada di dalam revolver di tangan aktor Alec Baldwin.

Ironisnya, sebagaimana diwartakan laman The Los Angeles Times, risiko kecelakaan ini sudah dirasakan oleh sejumlah kru dalam produksi film tersebut, sebelum peristiwa ini terjadi.

Kondisi kerja buruk

Sebelum kejadian, sekitar enam orang kru, yang terdiri dari juru kamera dan asistennya, memrotes kondisi kerja di film berbujet rendah itu.

Menurut tiga orang yang berani bicara kepada reporter LA Times, meskipun tak mau namanya disebutkan, mereka mengeluhkan banyak hal, seperti penginapan yang berjarak 80 kilometer dari lokasi syuting di Bonanza Creek Ranch, jam kerja yang panjang, dan bayaran yang tak sesuai dengan kondisi seperti itu.

Mereka juga melihat bahwa protokol standar tidak dijalankan dengan disiplin oleh para kru Rust, termasuk protokol pemeriksaan senjata api.

Bahkan pekan lalu ada seorang juru kamera yang mengeluh ke manajer produksi, soal protokol keselamatan senjata api tersebut.

Dua insiden sebelumnya

Keluhan itu disampaikan setelah insiden pada Sabtu (16/10), di mana ada dua senjata api yang digunakan hari itu melontarkan peluru tajam.

Halaman
1234