Olahan Keripik dari Daun Teh Jadi Peluang Usaha Baru Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Kebutuhan rumah tangga yang dirasakan semakin meningkat, mendorong adanya terobosan baru. Salah satunya dengan pelatihan olahan keripik dari daun teh.

Istimewa
Kebutuhan rumah tangga yang dirasakan semakin meningkat, mendorong adanya terobosan baru. Salah satunya pelatihan olahan keripik dari daun teh kepada warga Bandung Raya yang digagas Aksi Jaringan Sandi Uno. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Kebutuhan rumah tangga yang dirasakan semakin meningkat, mendorong adanya terobosan baru. Salah satunya dengan pelatihan olahan keripik dari daun teh.

Ketua Aksi Jaringan Sandi Uno, Larry mengatakan pelatihan olahan keripik dari daun teh bagi warga masyarakat Bandung Raya sebagai bagian dari solusi dalam membuka peluang usaha baru.

“Kami ingin menciptakan peluang besar bagi pelaku UMKM, sehingga yang belum mempunyai usaha dapat menginovasi,” ucapnya, berdasar keterangan, Sabtu (28/1/2023).

Larry menambahkan pihaknya akan membina perkembangan para pelaku usaha yang baru merintis. Pasalnya masih ada banyak peserta belum mengetahui daun teh bisa jadi keripik.

Baca juga: Motor Honda Beat di Koja Digasak Maling Manfaatkan Situasi Sepi Jelang Salat Jumat

"Disitulah terobos baru kita munculkan agar UMKM lingin juga memperkenalkan ke Indonesia bahkan sampai go Internasional," kata Larry.

Menurutnya hal seperti ini dapat menciptakan peluang besar bagi pelaku usaha. Ia pun juga menyampaikan Sandiaga Uno dapat mendorong perekonomian Indonesia untuk bangkit.

"Setelah pelatihan peserta akan kita monitoring perkembangannya terutama keluhan mereka menjadi pelaku UMKM,” katanya.

Menurut Larry, Sandiaga Uno merupakan menteri yang memikirkan masyarakat. Sebab programmya mengarah pada penciptaan lapangan kerja baru serta peluang usaha bagi masyarakat.

Baca juga: Komunitas KMS Bawa Kawasaki Ninja Modifikasi Senilai Rp 100 juta untuk Ikut Street Race Kemayoran

"Pak Sandiaga Uno Menteri yang memikirkan desa-desa dan pelaku-pelaku UMKM agar lapangan kerja terbuka, makanya kita turun di setiap desa mencari bibit UMKM," ucap Larry.

Sementara itu, peserta pelatihan asal Desa Kiangroke, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Bandung, Ida Haryani (42) menyampaikan terbantu adanya program dari Sandiaga Uno.

“Program ini bisa menambah penghasilan dan memperkenalkan UMKM Kabupaten Bandung,” katanya.

Baca berita Wartakotalive.com lainnya di Google News.

Sumber: Warta Kota
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved