Berita Nasional

Cara Memakai Aplikasi Pospay untuk Cairkan Dana BSU 2022 di Kantor Pos

Kemenaker umumkan pengambilan Bantuan Subsidi Upah atau BSU masih bisa dilakukan di kantor pos hingga 20 Desember 2022. 

dokumen Pos Indonesia
Cara mencairkan BSU 2022 lewat kantor pos, jangan lupa pakai aplikasi pospay 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Kemenaker umumkan pengambilan Bantuan Subsidi Upah atau BSU masih bisa dilakukan di kantor pos hingga 20 Desember 2022. 

Apa saja syarat pengambilan BSU

Untuk itu, bagi para pekerja atau buruh yang memenuhi persyaratan sebagai penerima BSU dapat segera mengambil dana bantuan tersebut.

“Mengingatkan kepada para pekerja/buruh yang memenuhi syarat BSU yang belum mengambil dananya untuk segera mendatangi kantor pos terdekat, sebab batas akhir pengambilan dana BSU adalah tanggal 20 Desember 2022,” ujar Dirjen PHI dan Jamsos Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) Indah Anggoro Putri dalam keterangan tertulis yang dikutip Kompas.com, Senin (5/12/2022).

Sejauh ini, masih terdapat sekitar 1 juta orang pekerja/buruh yang memenuhi syarat tapi belum melakukan pengambilan dana BSU sebesar Rp 600.000.

Baca juga: Kebut Penyaluran, Kantorpos Mataram Salurkan BLT BBM 78 Persen, BSU 87 persen

“Saat ini masih terdapat kurang lebih 1 juta orang pekerja/buruh yang memenuhi syarat namun belum mengambil dana bantuan BSUnya,” tutur Indah.

Sebagai informasi, hingga akhir November 2022, BSU telah tersalurkan kepada 11,6 juta pekerja baik melalui Bank Himbara, Bank Syariah Indonesia, dan Kantor Pos Indonesia.

Cara ambil BSU di kantor pos

Sebelum melakukan pengambilan BSU, pekerja atau buruh dapat melakukan pengecekan ditetapkan tidaknya sebagai penerima BSU melalui laman kemnaker.go.id, bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id, maupun aplikasi Pos Pay.

Pengambilan BSU di kantor pos tidak harus sesuai dengan alamat KTP, melainkan penerima bisa mendatangi kantor pos terdekat.

Baca juga: Kabar Gembira Buat Pekerja, Besok BSU Cair Lewat PT Pos Indonesia, Syarat bawa KTP dan HP

Adapun langkah-langkah pencairan bantuan upah atau subsidi gaji di kantor pos sebagai berikut:

-Pekerja datang ke kantor pos atau lokasi pembayaran di perusahaan

-Penerima BSU menunjukkan kode barcode atau QR code yang ditampilkan melalui aplikasi Pospay

-Juru bayar atau petugas kantor pos akan melakukan scan QR code Akan dilakukan verifikasi data penerima BSU dan identitas fisik penerima BSU

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved